Setujui LKPJ Bupati, DPRD Banggai Beri Catatan Soal PAD hingga Prioritaskan Kepala Burung

BANGGAI RAYA-Rapat paripurna DPRD Banggai yang dipimpin ketuanya Suprapto, Jumat petang (28/4/2023), menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banggai tahun anggaran 2022.

Meski demikian, DPRD Banggai sebagaimana hasil kerja panitia khusus yang membahas LKPJ, merekomendasikan sejumlah hal sebagai catatan bagi pemerintah.

Juru bicara pansus LKPJ Bupati akhir tahun 2022 Hasman Balubi mengatakan,
panitia khusus dibentuk 6 April dan diketuai Sukri Djalumang. Sejumlah catatan menjadi rekomendasi, antara lain terkait dengan potensi daerah yang belum terkelola. Pansus DPRD meminta agar dinas pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) memaksimalkan pengelolaan potensi agar PAD meningkat.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Dewan juga meminta agar ada pemerataan pendidikan bangunan sekolah.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Terkait dengan program satu juta satu pekarangan, Dewan Banggai meminta agar program yang sudah terlaksana diekspose ke publik, agar bisa diketahui masyarakat.

Pansus DPRD juga menyoroti ketidakmeratan bantuan, agar ditata dengan inventarisasi data penerima manfaat.

Para wakil rakyat juga merekomendasikan agar Pemda mempercepat pelaksanaan program tahun 2023, khususnya program Infrastruktur. Tak hanya itu, dewan juga meminta agar pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan wilayah kepala burung.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Rapat paripurna yang dihadiri Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili dan pimpinan organisasi perangkat daerah itu hanya diikuti oleh 21 anggota dewan. DAR

Pos terkait