Setiap Penumpang Kapal Wajib Masuk Bilik Sterilisasi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai menjaga warganya dari penularan virus Corona (Covid-19), setiap penumpang yang datang dari luar Kabupaten Banggai diperiksa kesehatannya.

Pemeriksaan dengan menggunakan bilik sterilisasi dan thermogun diberlakukan disetiap pintu masuk, seperti di Bandara, Pelabuhan Luwuk hingga Pelabuhan Fery Pagimana. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah daerah dalam menjaga dan melindungi setiap warganya dari penularan virus mematikan tersebut.

Penumpang kapal yang wajib masuk bilik sterilisasi di Pelabuhan Luwuk. FOTO KOMINFO

Seperti yang dilakukan di Pelabuhan Fery Pagimana, Sabtu pagi (28/3/2020). Setiap penumpang yang baru tiba dari Gorontalo didata dan diperiksa kesehatannya. Tak hanya itu, seluruh penumpang wajib memasuki bilik sterilisasi atau Body Sanitizer.

Bupati Banggai Herwin Yatim memantau langsung pemeriksaan kesehatan dan penggunaan bilik sterilisasi. Ia menghimbau kepada seluruh warga dan penumpang untuk selalu menjaga kesehatan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat, serta sering mencuci tangan.

“Mari kita lawan bersama penyebaran virus Corona ini. Kami ucapkan terima kasih kepada selruh penumpang yang telah mengikuti prosedur yang telah dilaksanakan. Semoga kita semua terhindar dari wabah virus yang mematikan ini,” kata Herwin.

Sebelumnya Bupati Banggai Herwin Yatim bersama jajaran Pemerintah daerah dan Instansi Vertikal yang tergabung dalam Gugus Khusus Penanganan dan Pencegahan Covid-19 juga telah melakukan pemeriksaan dan mengoperasikan Bilik Sterilisasi di Bandara dan Pelabuhan Luwuk. Seluruh penumpang yang akan berangkat atau yang baru tiba diwajibkan melewati bilik sterilisasi sebagai perlindungan dari wabah Corona ini. NAL

Pos terkait