Setelah Emas, Taekwondo Kyoorugi Sumbang Medali Perak untuk Sulteng

  • Whatsapp
Trio Rahman Darwin, Johanson Vicenzo Angtolis dan Rafiq Fitrah berhasil meraih medali perak. FOTO: MERCUSUAR

BANGGAI RAYA- Setelah mempersembahkan medali emas di nomor Poomsae Tunggal Putra, Tim Taekwondo Sulteng kembali menyumbang medali perak dari nomor Kyoorugi.

Trio Rahman Darwin, Johanson Vicenzo Angtolis dan Rafiq Fitrah tampil tenang dengan jurus- jurus indahnya yang pada akhirnya enam juri memberikan total nilai 7,920. Medali emas di nomor ini diraih Jawa Barat dan perunggu oleh Jawa Tengah dan Kaltim.

Bacaan Lainnya

Ketum KONI Sulteng, Moh Nizar Rahmatu tak putus mengucapkan syukur atas keberhasilan pasukan Taekwondo Sulteng yang memberikan medali emas dan perak.


“Alhamdulillah, usaha tak menghianati hasil. Ini semua berkat kerja sama tim dan dukungan dan doa dari masyarakat Sulteng,” ujar Nizar Rahmatu di venue Taekwondo Politeknik Diklat Penerbangan Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Keberhasilan tersebut langsung direspon oleh Samuel Yansen selaku Kordinator Cabang Olahraga Bela Diri Sulteng di PON XX Papua dengan memberikan uang pribadinya senilai Rp2 juta untuk Rahman Darwin yang meraih emas dan masing-masing Rp1, 5 juta untuk Rahman Darwin , Johanson Vicenzo Angtolis dan Muhammad Rafiq yang meraih perak. (*)

Sumber: Mercusuar (CLG/TMG)

Pos terkait