Serbuan Vaksinasi Kembali Dilakukan, Kali Ini Sasar SMAN 1 Totikum Bangkep

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pelaksanaan serbuan percepatan Vaksinasi Covid-19 Koramil 1308-10/Salakan Kodim 1308/LB kembali dilakukan. Kali ini dipusatkan di Gedung SMAN 1 Totikum, Desa Sobonon, Kecamatan Totikum, Jumat (26/11/2021).

Serbuan Vaksinasi ini bekerjasama dengan Tim Vaksinator Puskesmas Totikum dengan sasaran masyarakat umum, khususnya untuk pelajar di SMAN 1 Totikum dan SMP Katolik Maristela Totikum, Desa Tone.

Bacaan Lainnya

Turut hadiri dalam kegiatan serbuan vaksinasi itu adalah Marselinus Nukak, S.Sos, Camat Totikum, Ipda Endra Priyanto, Kapolsek Totikum, Aipda Silfan, Ps. Kasi Binmas Polsek Totikum, Serma Ferry, Babinsa/Danpos Totikum dan Totsel Koramil 1308-10/Salakan, Bripka Luther P, Ps. Kanit Provost Polsek Totikum, Briptu Ariel Rantu, Bhabinkamtibmas Polsek Totikum, dr. Nofayanti Geong Inde, dokter umum PKM Totikum, para Tim Vaksinator PKM Totikum berjumlah 7 orang, para guru, dan siswa serta masyarakat umum.

Serma Ferry, Babinsa/Danpos Totikum dan Totsel Koramil 1308-10/Salakan, dalam rilisnya mengatakan, dalam serbuan vaksinasi ini menyasar 77 orang. Itu terdiri dari vaksinasi dengan vaksin Astrazeneca sembilan orang yakni 8 orang vaksin pertama dan satu orang vaksin tahap kedua.

Kemudian, vaksinasi dengan jenis vaksin Pfizer berhasil menyasar 36 orang. Semuanya sasaran adalah tahap pertama menjalani vaksinasi. Dan untuk vaksinasi jenis SINOVAC ini berhasil memvaksin 32 orang dengan sasaran semuanya adalah peserta vaksinasi dosis dua.

“Kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 1 Totikum, Desa Sobonon, selesai dan berlangsung dengan lancar, tertib dan serta terkendali,” katanya.

Ia menjelaskan, vaksinasi ini dilaksanakan selama dua yang dimulai sejak tanggal 25-26 November 2021, sesuai Telegram Panglima TNI No TR/712/2021 Tanggal 18 Agustus 2021 tentang perintah agar melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI di 34 Provinsi secara serentak dan masif di wilayah masing-masing.

Untuk hasil vaksinasi pada 25 November 2021 di Gedung Sekolah SMAN 2 Totikum, Desa Kombutokan berhasil melayani 42 orang. Itu terdiri dari vaksinasi dosis pertama dengan vaksin Pfrizer berjumlah 42 orang dan untuk pelaksanaan vakasinasi dosis 2 Nihil.

Bagi sasaran vaksinasi yang belum tervaksin, akan tetap dilakukan vaksinasi oleh tim vaksinator dengan menjadwalkan kembali waktu pelaksanaannya di tiap-tiap sekolah dan desa di wilayahKabupaten Bangkep, khususnya di wilayah Koramil 1308-10/Salakan di Kecamatan Totikum. (*)

Pos terkait