Serahkan BLT-DD dan Sosialisasi Perbup Penegakan Disiplin Prokes di Lobutan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pemerintah Kecamatan Totikum Selatan bersama Bhabinkamtibmas, Danpos Totikum/Tosel Koramil 1308-10/Salakan dan Pemerintah Desa Lobutan melakukan sosialisasi terkait Perbup No 23 tahun 2020 dan menyerahkan BLT-DD, Senin (28/9/2020).

Sosialisasi Perbup No. 23 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan di halaman rumah Kades Labuton, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan. Dan dirangkaikan dengan penyerahan BLT-DD tahap IV bulan Juli untuk 28 KK, masing-masing menerima Rp300 ribu.

Kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri Plt Camat Totikum Selatan, Apriyanto Pamolango, S.STP, Bhabinkamtibmas mewakili Kapolsek Totikum, Aipda Sulham, Babinsa/ Danpos Totikum/Tosel Koramil 1308-10/Salakan, Serma J. Ferry, Kades Lobuton, Ali Batjo, para staf kecamatan dan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan perwakilan penerima manfaat BLT-DD.

Babinsa/ Danpos Totikum/Tosel Koramil 1308-10/Salakan, Serma J. Ferry kepada Banggai Raya, Selasa (29/9/2020) mengatakan, adapun rangkaian kegiatan diawali dengan penyampain oleh Kades Lobuton, Ali Batjo terkait sosalisasi dan penyerahan BLT-DD tersebut.

Untuk sosialisasi sendiri, disampaikan oleh Plt Camat Totikum Selatan, Apriyanto Pamolango terkait Perbup No 23 tahun 2020 tentang tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protocol kesehatan dengan edukasi 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Sosialisasi dan penyerahan BLT-DD ini kata Serma J. Ferry, juga dilakukan langsung mendatangai rumah-rumah warga. “Pada Pukul 16.30 Wita, sosialisasi secara door to door dan sekaligus penyerahan BLT kepada warga penerima manfaat selesai dengan lancar, aman dan kondusif,” katanya. JAD

Pos terkait