Sepasang Kekasih Diciduk Polisi di Kamar Penginapan

  • Whatsapp
POLISI menemukan sepasang muda-mudi di salah satu kamar penginapan di Kecamatan Toili. FOTO: DOK. POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Aparat Polsek Toili mengamankan sepasang muda-mudi di ketika menggelar razia di salah satu penginapan di Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sabtu (2/10/2021) malam. Kedua pasangan ini berinisial MS (26) dan AF (15) warga asal Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

“Mereka diamankan di dalam kamar penginapan. Karena tanpa ikatan pernikahan yang sah,” ungkap Kapolsek Toili AKP Candra SH MH.

Bacaan Lainnya

Saat diinterogasi, AKP Candra menjelaskan, kedua pasangan ini menerangkan bahwa sudah melakukan pernikahan secara sirih (nikah imam) dan belum mempunyai buku nikah. “Dan untuk lebih menyakinkan kami menghubungi pihak kedua keluarga melalui telepon,” jelas AKP Candra.

Saat ini kedu pasangan tersebut masih diamankan di Mapolsek Toili guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara itu, sepasang muda-mudi juga dipergoki Tim Tarantula Satuan Sabhara Polres Banggai tengah berduaan di tempat sepi dan gelap. Keduanya ditemukan petugas patroli di Kompleks Perkantoran Bukit Halimun, Kekurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu malam (2/10/2021).

“Diduga kedua pasangan ini sedang pacaran,” ungkap Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan, namun tidak ditemukan barang-barang berbahaya maupun terlarang serta diberikan teguran dan pesan-pesan kamtibmas.

“Karena dikhawatirkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan mereka langsung diperintahkan kembali ke rumah masing-masing,” kata Iptu Jimyarto.

Iptu Jimyarto menjelaskan, patroli yang dilakukan pihaknya itu sebagai langkah dan upaya untuk mengontrol tempat-tempat gelap dalam kota.

“Sehingga tidak dijadikan sebagai tempat-tempat negatif dan rawan terjadinya tindakan kriminalitas,” tutup Iptu Jimyarto. (*)

Sumber: Humas Polres Banggai

Pos terkait