Seni Rompong Tampil di Refleksi Dekade Partai Nasdem

  • Whatsapp
PIMPINAN Komunitas Seni Rompong (KSR), Subrata Kalape saat memainkan alat musik. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Komunitas Seni Rompong (KSR) Luwuk mendapatkan kepercayaan untuk tampil dalam memeriahkan oratorium refleksi 1 dekade Partai Nasdem Kabupaten Banggai, di Hotel Estrella Luwuk, Senin malam (13/12/2021).

Komunitas Seni Rompong Luwuk di bawah pimpinan Subrata Kalape akan menampilkan seni pertunjukan, di antaranya tari-tarian, lagu, puisi, musik tradisional, dan modern dance.

Bacaan Lainnya

“Sebentar malam (kemarin) saya akan mengisi acara oratorium refleksi 1 dekade Partai Nasdem Kabupaten Banggai di Hotel Estrella Luwuk. Kami akan menampilkan seni pertunjukan, kalau seni pertunjukan sudah satu paket itu, yaitu tari, lagu, puisi, modern dance, serta musik tradisional. Semua itu dari KSR Luwuk,” kata Pimpinan Komunitas Seni Rompong Luwuk, Subrata Kalape kepada Banggai Raya.

Sebelumnya, KSR Luwuk menampilkan Tari Molabot dalam penjemputan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpian Pusat (DPP) Partai Nasdem, Ahmad M. Ali, SE, Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Provinsi Sulteng, Hj. DR. Nilam Sari Lawira, SP, MP, Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Atha Mahmud, SH, di Bandara Syukuran Amir Luwuk.

Dan tarian umapos persembahan dari Sanggar Seni Langka Tano Nambo pimpinan Djusril Mansoba.

Dijelaskannya, tarian umapos adalah tarian penjemputan dan ucapan selamat datang kepada tamu kehormatan, diawali dengan Mahandawit, yaitu kata-kata pembuka selamat datang kepada para tamu.

“Dan sebagai komitmen bahwa keamanan dan kenyamanan tamu akan tetap terjaga selama berada di Kabupaten Banggai. Persembahan dari Sanggar Seni Langka Tano Nambo, Sanseikano, pimpinan Djusril Mansoba, dan persembahan Komunitas Seni Rompong Luwuk,” tambahnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait