Senat Aklamasi Taufik Bidullah Calon Rektor Untika Luwuk

  • Whatsapp
PENETAPAN Taufik Bidullah sebagai calon rektor terpilih untuk diusulkan ke Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Tompotika. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pelaksana tugas (Plt) Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., MSi., resmi mendapatkan dukungan penuh dari lembaga kemahasiswaan dan juga senat sebagai calon rektor tunggal di kampus biru tersebut.

Taufik Bidullah, mantan Dekan Fakultas Ekonomi dan juga Wakil Rektor II di kampus biru itu akan segera diusulkan ke Ketua Badan Pendiri Yayasan Tompotika Luwuk untuk ditetapkan sebagai Rektor Untika Luwuk periode 2021-2025.

Bacaan Lainnya

“SAH aklamasi Taufik Bidullah SE, MSi, Calon Rektor yg di usulkan ke Ketua Badan Pendiri Yayasan untuk di tetapkan sebagai Rektor Universitas Tompotika Periode 2021-2025,” tulis Ketua Panitia Pilrek Untika Luwuk, Dr. Andi Munafri kepada Banggai Raya, Kamis (18/11/2021) via pesan WhatsApp.

Sebelumnya, dalam Pemilihan Rektor di Untika Luwuk ini, Panitia Pilrek menerima tiga nama bakal calon yang bersiap untuk bertarung. Di mana tiga nama itu, dua antaranya adalah doktor yaitu Dr. Suhartini Salingkat dan Dr. Hamdin Husin.

Dekan Fakultas Hukum Untika Luwuk itu menjelaskan, Taufik Bidullah ditetapkan aklamasi sebagai calon rektor setelah mendapat dukungan penuh senat di kampus biru itu. Tidak hanya senat, Taufik juga mendapat dukungan dari lembaga-lembaga kemahasiswaan di lingkungan Untika Luwuk.

Dr. Andi Munafri menegaskan, terkait kesepakatan ini pihaknya akan segera menyerahkan hasil tersebut ke Badan Pendiri Yayasan Tompotika Luwuk.

Ditanya terkait proses penetapan Taufik Bidullah sebagai calon rektor tungggal, Andi menyebutkan karena mendapatkan rekomendasi secara tertulis. Baik itu dari lembaga kemahasiswaan dan dukungan semua ke Taufik Bidullah.

Demikian juga anggota senat Untika Luwuk kata Andi, semua satu suara untuk mengusulkan Taufik Bidullah.

“InsyaAllah Pak Taufik Bidullah SE. M,Si, dapat memajukan Untika lebih maju dan berdaya saing,” harapnya.

Sementara itu, dikonfirmasi Banggai Raya, Bakal Calon Rektor Untika Luwuk, Dr. Suhartini Salingkat memilih tidak memberikan tanggapan terkait penetapan aklamasi Taufik Bidullah sebagai Calon Rektor di kampus biru.
“Nocoment,” tulisnya singkat. (*)

Pos terkait