Sembilan Siswa SMKN 2 Luwuk Tidak Lulus

  • Whatsapp
I Nyoman Lendra

BANGGAI RAYA- Pengumuman kelulusan siswa kelas XII SMA/SMK di Kabupaten Banggai telah dilakukan pada Jumat (3/6/2022) secara online melalui website sekolah. Dari 174 siswa SMKN 2 yang mengikuti u Luwuk yang terdaftar sebanyak 174 orang dan yang lulus sebanyak 165 orang serta 9 siswa dinyatakan tidak lulus.

Kepala SMKN 2 Luwuk, I Nyoman Lendra kepada Banggai Raya mengatakan, berdasarkan rekap peserta ujian yang lulus berdasarkan program studi dan kurikulum tahun ajaran 2021/2022, untuk SMKN 2 Luwuk sebanyak 174 siswa, 165 siswa dinyatakan lulus dan 9 siswa tidak lulus.

Bacaan Lainnya

Nyoman Lendra menyatakan bahwa siswa Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan sebanyak 27 orang dinyatakan lulus 100 persen. Teknik Pemesinan 26 orang lulus 20 orang dan tidak lulus 6 orang, Teknik Pengelasan 20 orang, yang  lulus 19 orang dan tidak lulus 1 orang, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif 27 orang yang lulus 26 orang dan tidak lulus 1 orang, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor 31 orang dan lulus 100 persen, Teknik Instalasi Tenaga Listrik 15 orang lulus 100 persen serta Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan 28 orang yang lulus 27 orang yang tidak lulus 1 orang. Total yang lulus sebanyak 165 siswa dan tidak lulus berjumlah 9 orang.

Peserta didik yang dinyatakan lulus harus memenuhi kriteria. Pertama telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran yang dibuktikan dengan memiliki nilai rapor lengkap dari semester 1 sampai dengan VI.

Kedua, memiliki nilai sikap minimal baik dari seluruh mata pelajaran yang dibuktikan dengan hasil sikap dari semester 1 sampai dengan VI dari hasil pemantauan wali kelas. Ketiga, telah mengikuti dan menyelesaikan program PKL dan UKK, serta kelima telah mengikuti ujian sekolah dengan nilai yang diperoleh dari ujian tertulis.

Selain itu, Ia mengucapkan, banyak terima kasih kepada peserta didik yang telah berhasil, kemudian yang belum berhasil pihak SMKN 2 Luwuk masih membimbing hingga lulus. “Kami memberikan apresiasi kepada wali kelas yang telah membimbing anak-anak didiknya, Begitu juga dengan pihak kepolisian dan Kacabdis dan termasuk pengawas SMKN 2 Luwuk,” kata I Nyoman Lendra. RUM

Pos terkait