Sembelih 22 Hewan Kurban, Ponpes Daarul Hikmah Berbagi Sesama

  • Whatsapp
Proses pengerjaan hewan kurban yang telah disembelih. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini, Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk melakukan penyembelihan sebanyak 22 ekor hewan kurban. Itu terdiri dari 10 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Hal itu disampaikan Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz LC kepada Banggai Raya, Selasa (20/7/2021) via pesan WhatsApp.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tahun ini, kami (Ponpes Daarul Hikmah Luwuk) menyembelih 10 ekor sapi dan 12 ekor kambing kurban,” ujar Muhammad Mu’adz LC.

Hewan kurban yang telah disembelih, dibagikan kepada santri dan warga sekitar Ponpes Daarul Hikmah Luwuk. “Kami jadikan Idul Adha ini, sebagai momentum untuk berbagi dengan sesama umat Islam,” katanya.

Terlebih kata Ustadz kondang di Kabupaten Banggai itu, umat muslim yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di masa pandemi ini. “Banyak orang yang kurang mampu menghadapinya (PPKM),” tuturnya.

Ia berharap, dengan aksi berbagi daging kurban kepada warga sekitar ini dapat mengurangi sedikit beban. “Dengan uluran tangan dari Daarul Hikmah Luwuk, kami berharap dapat sedikit mengurangi beban mereka (warga),” harapnya.

Secara terpisah, Ketua Panitia Kurban Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, Ustadz Hasroli menjelaskan, dari 22 hewan kurban itu yang baru disembeli 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

“Hari ini (kemarin, Red) empat sapi dan 10 kambling. Kita bagikan kepada warga yang merupakan tetangga Ponpes,” ujar Ustadz Hasroli yang juga Kepala MTs Daarul Hikmah Luwuk itu.

Kemudian, untuk hewan kurban yang belum disembelih akan dilaksanakan pada Rabu 21 Juli 2021. “Kalau besok (hari ini, Red) akan disalurkan ke sebagian warga Desa Bunga, Biak dan juga Boyou,” jelasnya.

Ustadz Hasroli pun berharap, di momentum Idul Adha ini santri bisa merasakan indahnya berbagi. “Harapannya agar lebih memantik rasa simpati dan empati terhadap sesama umat muslim,” harapnya.

Pos terkait