Seluruh Warga Banggai Harus Nikmati Jargas!

  • Whatsapp
BUPATI Banggai Amirudin Tamoreka saat audensi dengan Dirjen Minyak dan Gas Bumi, Prof. Tutuka Ariadji di Kantor Kementerian ESDM, Senin kemarin (11/10/3021). FOTO: ISTIMEWA
Sambangi Kementerian ESDM, Bupati Amirudin Perjuangkan Jargas

BANGGAI RAYA- Fasilitas jaringan gas atau yang dikenal dengan jargas baru dinikmati sebagian masyarakat di Kabupaten Banggai. Warga yang telah menikmati jargas itu berada di beberapa kecamatan yang berdekatan dengan kilang gas, seperti warga di Kecamatan Batui, Batui Selatan serta Kecamatan Moilong. Data terakhir yang diterima Banggai Raya bahwa jargas baru berjumlah 5.005 sambungan rumah tangga.

Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka ternyata tak menghendaki bahwa jargas itu hanya dinikmati sebagian warga saja, tapi harus dinikmati oleh seluruh warga di Kabupaten Banggai. Ya, warga di 23 kecamatan haruslah tersambung jaringan gas ke rumah.

Bacaan Lainnya

Untuk mewujudkan niatan itu, Bupati Amirudin Tamoreka, Senin kemarin (11/10/2021), bertandang ke Kantor Kementerian ESDM di Jakarta. Bupati Amirudin melakukan audensi bwrsama Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Prof. Ir. Tutuka Ariadji di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Amirudin didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Lingkungan Hidup, Syafruddin Hinelo, Kepala BKPSDM Sofyan Datu Adam serta Kepala Bappeda-Litbang, Ramli Tongko.

Tujuan pertemuan adalah membahas terkait pembangunan jaringan gas bumi (jargas) untuk rumah tangga di Kabupaten Banggai. Amirudin menginginkan agar jargas bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

“Saya melakukan audiensi bersama Pak Dirjen Minyak Dan Gas Bumi untuk membicarakan terkait beberapa pengembangan jargas di Kabupaten Banggai. Kami menginginkan jargas bisa ada di 23 kecamatan, sehingga bisa dinikmati seluruh masyarakat,” kata Bupati Amirudin saat berdiskusi dengan Dirjen Minyak dan Gas Bumi.

Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Banggai sangat mendukung pengembangan jargas sesuai program Presiden RI. “Alhamdulillah Pak Dirjen menyambut baik kedatangan kami. Beliau menginginkan kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, juga menginginkan pengembangan pembangunan jargas bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat di Banggai,” tutur Bupati Amirudin. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait