Selamat! Novi Yanti dan Yurita, Jadi Lulusan Terbaik Faperta Unismuh Luwuk di Yudisium

BANGGAI RAYA- Fakultas Pertanian Faperta) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk di bawah pimpinan Dekan Ratmi Rosilawati S.P., M.P., sukses mengukuhkan 45 lulusan sarjana baru pada prosesi Yudisium, Selasa malam 28 November 2023 di Hotel Santika Luwuk.

Sebanyak 45 lulusan sarjana yang dikukuhkan ini, terdiri dari 19 lulusan dari Prodi Agroteknologi dan 26 lulusan Prodi Agribisnis.

Dari puluhan sarjana baru yang diyudisium, Fakultas Pertanian (Faperta) Unismuh Luwuk menobatkan 2 lulusan terbaik dengan raihan IPK tertinggi di masing-masing program studi.

Ia adalah Novi Yanti S.P., dari Prodi Agribisnis dengan raihan IPK 3,65 predikat dengan pujian. Kemudian, Yunita S.P., dari Prodi Agroteknologi dengan raihan IPK 3,75 predikat dengan pujian.

BACA JUGA:  PSU TPS 2 Karaton di Banggai, Prabowo Menang Telak, Partisipasi Pemilih 68 Persen

Meraih IPK tertinggi di masing-masing program studi, keduanya pun dinobatkan sebagai lulusan terbaik dan mendapat penghargaan yang diberikan langsung oleh Dekan Faperta Unismuh Luwuk, Ratmi Rosilawati S.P., M.P.

Berikut pesan dan kesan dari lulusan terbaik Fakultas Pertanian (Faperta) Unismuh Luwuk di prosesi Yudisium.

Menyampaikan pesan dan kesan alumni, Novi Yanti S.P., mengaku bangga dan ini menjadi suatu kehormatan baginya.

“Beberapa bulan yang lalu, kita semua masih disibukan dengan tugas-tugas kuliah, mencari data, buat jurnal, dan lainnya. Alhamdulillah, malam ini kita telah selesai dan meraih gelar sarjana,” ucapnya.

Banyak kenangan, suka dan duka selama kurang lebih 4 tahun menjalani proses perkuliahan. Menggali potensi diri dan mendapat banyak pengalaman.

BACA JUGA:  PSU dua TPS di Banggai, Pemilih 'Modal KTP' Tak Dilayani

“Keberhasilan mencapai gelar sarjana malam ini, bukanlah akhir dari segalanya. Tapi ini adalah awal kita semua untuk mencapai kesuksesan,” katanya.

Menurutnya, capaian gelar sarjana barulah langkah awal untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dan meraih apa yang dicita-citakan. 

Olehnya, ia mengajak kepada rekan-rekannya yang juga baru dikukuhkan sebagai sarjana, untuk terus belajar dan meningkatkan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Sebagai alumni, Novi Yanti menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada civitas akademika Fakultas Pertanian Unismuh Luwuk yang telah membimbingnya hingga pada titik yudisium.

Sementara itu, Yurita S.P., juga menyampaikan hal senada dalam pesan dan kesannya.

BACA JUGA:  Warga Antusias ikut Pemilu PSU di Dua TPS di Kabupaten Banggai

Capaian yang diperoleh yakni gelar sarjana kata Yurita, adalah hasil kerja keras dan perjuangannya selama menjalani proses perkuliahan.

“Prestasi malam ini tidak terlepas dari bantuan bapak ibu dosen, civitas akademika Fakultas Pertanian Unismuh Luwuk. Terima kasih dalam membimbing kami, sehingga malam ini kami bisa meraih gelar sarjana,” ucap Yurita penuh bahagia.

Ia kembali menyampaikan terima kasih kepada segenap dosen atas ilmu yang telah diberikan selama proses perkuliahan.

“Sekali lagi, saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu dosen. Dan kepada rekan-rekan peserta yudisium, selamat atas prestasi malam ini. Ini bukanlah akhir perjuangan, tapi awal perjuangan untuk meraih masa depan dan impian,” tandasnya. (*)

Pos terkait