Selamat! Mohammad Ilyas Dosen Untika Luwuk Sukses Raih Gelar Doktor di Unpad

  • Whatsapp
Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah bersama WR I Dr. Isnanto Bidja, WR III Dr. Hamdin Husin dan Dosen Herawati tampak mengabadikan momen bersama Dr. Mohammad Ilyas usai sidang promosi doktor. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Selamat! Dosen tetap Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Mohammad Ilyas Makmur SH., M.H., sukses meraih gelar doktor pada Program Studi Ilmu Hukum Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Kepastian meraih gelar doktor itu, setelah dosen Fakultas Hukum yang juga Ketua Prodi Ilmu Hukum di kampus biru itu sukses menjalani sidang promosi doktor di kampus negeri tersebut, Senin 14 November 2022.

Bacaan Lainnya

Dalam sidang promosi doktor yang dijalani Mohammad Ilyas Makmur, tampak hadir para pimpinan Untika Luwuk, mulai dari Rektor Taufik Bidullah SE., M.Si., Wakil Rektor I Dr. Isnanto Bidja , Wakil Rektor III Dr. Hamdin Husin dan Dosen Herawati.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses atas gelar doktor yang diraih Dr. Mohammad Ilyas Makmur , S.H.,M.H. Iya beliau adalah dosen tetap yayasan di Fakultas Hukum Untika Luwuk,” ungkap Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., kepada Banggai Raya, Senin malam via pesan WhatsApp.

Selain kedua orangtua, dan unsure pimpinan Untika Luwuk, juga hadir di tengah-tengah sidang promosi doktor yakni Asisten II mewakili Pemda Banggai.

Dengan suksesnya meraih gelar doktor kata Rektor, Untika Luwuk kini memiliki sedikitnya 12 dosen yang bergelar doktor. Jumlah ini diyakini akan terus bertambah, mengingat ada 19 dosen di kampus biru yang masih menempuh studi program doctoral.

“Melihat masa waktu studi masing-masing dosen, Insya Allah dua atau tiga tahun kedepan, selesai studi doctoral (19 orang),” terangnya.

Ia berharap, semakin bertambahnya jumlah dosen yang bergelar doktor, dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas penyelenggaraan pendidikn tinggi di Untika Luwuk.  “Dan kami berharap sekali ke depan terus bertambah jumlah dosen yang mmiliki kualifikasi doktor,” harapnya. (*)

Pos terkait