Selamat Merayakan Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
BUPATI Banggai, H. Amirudin Tamoreka saat memberikan sambutan di depan Jemaat Gereja Imanuel Luwuk. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka mengatakan, atas nama Pemda Banggai mengucapkan selamat merayakan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada umat Nasrani di Kabupaten Banggai.

Pemda Banggai kata dia, hadir di gereja untuk memberikan spirit dan dukungan kepada semua masyarakat yang sedang merayakan Natal 2021. Demikian disampaikan Bupati, Amirudin Tamoreka saat melakukan kunjungan ke Jemaat Gereja Imanuel Luwuk, sekira pukul 09.00 Wita, Sabtu (25/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami sengaja hadir di gereja ini, untuk memberikan spirit pada kita semua, bahwa pemerintah selalu hadir. Ya selalu hadir, disetiap kehidupan bermasyarakat. Sehingga tidak ada perbedaan, baik kita semua dalam menjalankan peribadatannya. Kalau sesungguhnya toleransi ini sangat penting, sehingga kita tidak pernah kacau,” kata Bupati Amirudin.

Sulteng pernah mengalami pengalaman pahit. Warga Kabupaten Poso pernah berkonflik. Dengan pengalaman itu, Bupati Amirudin berharap, selalu menjaga kedamaian. “Kita hadir di setiap perayaan-perayaan, apakah itu Kristen, Hindu dan Budha,” ujarnya.

Pemda Banggai tetap memberikan motivasi dan spirit kepada semua masyarakat di Kabupaten Banggai. Bahwa pemerintah selalu mendukung semua kegiatan-kegiatan keagamaan. “Kedamaian selalu hadir di dalam kehidupan kita. Sekali lagi, saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat merayakan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Mudah-mudahan Natal 2021 ini membawa kedamaian dan keberkahan untuk kita semua,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Amirudin mengatakan, warga perlu bersyukur, karena status PPKM Banggai sudah berada di level 1. Keberhasilan menurunkan level status PPKM berkat dukungan seluruh masyarakat.

Jika sebelumnya aktivitas masyarakat dibatasi, maka saat ini tidak lagi. Namun begitu, tetap taat protokol kesehatan (Prokes). “Covid ini selalu menghantui kita, virus tidak akan habis, maka sebagian kita harus menjalani vaksinasi,” ungkap Bupati Amirudin. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas
Editor: Sutopo Enteding

Pos terkait