Selamat, Lima Dosen UMLB Lulus Serdos

  • Whatsapp
Sutrisno K Djawa

BANGGAI RAYA- Kabar gembira datang dari kampus hijau Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB). Pasalnya, lima dosen di UMLB lulus sertifikasi dosen (Serdos) tahun 2021 ini.

Lima dosen yang lulus sertifikasi dosen itu adalah Irwan Moridu, M SE, MM, Lady Diana Khartiono, S.Pi, M.Si, Sulasmi Anggo, S.Farm, M.Kes, Erwin Nursin, S.Pi, M.Si, dan Sahraen Sibay, S.Sos, M.Si. Dari lima dosen yang lulus ini, tiga dosen lulus sesi satu Kemdikbudristek dan dua lainnya lulus sesi dua.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi, masih ada enam dosen lainnya yang masih menunggu pengumuman kelulusan Serdos. Untuk enam dosen ini mengikuti sesi atau gelombang tiga dan empat, yang kemungkinan akan diumumkan pada Desember 2021.

Kembali bertambahnya dosen yang tersertifikasi, tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kampus hijau. Ini bukti bahwa dosen UMLB mampu bersaing dan lulus dalam seleksi sertifikasi dosen.

Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa, SE, MM, menyampaikan rasa syukur atas lulusnya lima dosen dalam sertifikasi dosen. Ia berharap, ini menjadi motivasi bagi dosen lainnya yang belum Serdos.

“Sebab untuk menjadi dosen yang professional, itu harus terserifikasi dan bagi lembaga perguruan tinggi korelasinya untuk proses akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT),” ujarnya.

Kembali ditegaskan, Rektor Sutrisno berkomitken akan terus mendorong dosennya untuk ikut dalam sertifikasi dosen. “Yang pasti saya akan dorong terus dosen yang sudah bersyarat untuk sertifikasi dosen,” katanya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait