Selamat! Incumbent Sutrisno K Djawa Raih 100 Persen Suara di Pilrek Unismuh Luwuk 

Incumbent Dr Sutrisno K Djawa berhasil memenangkan Pilrek untuk periode kedua, dengan memperoleh 100 persen suara. Tampak Rektor dan anggota senat mengabadikan momen. FOTO: ISTI

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk telah selesai melangsungkan rapat senat akademik dalam rangka melakukan Pemilihan Rektor (Pilrek) untuk periode 2024-2028.

Rapat senat Pilrek yang dibuka Ketua Senat Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM., itu berlangsung pada Kamis 30 Mei 2024, di aula Pascasarjana atau ruangan Ahmad Dahlan.

Pilrek 4 tahunan itu, diikuti tiga kandidat yakni Incumbent Dr. Sutrisno K Djawa, Wakil Rektor I Mustafa Abd Rahim dan Wakil Rektor III Dr. Agung K Djibran.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Dalam Pilrek ini, dipastikan Sutrisno K Djawa akan kembali memimpin kampus hijau untuk periode keduanya setelah berhasil mendulang suara telak.

Tidak hanya telak, Incumbent Sutrisno K Djawa berhasil mendapatkan 100 persen suara hak pilih. 

Di mana Anggota senat yang memiliki hak pilih dalam Pilrek ini sebanyak 27 orang, termasuk di antaranya adalah tiga calon rektor yang ikut bertarung. 

Dikonfirmasi media ini, Ketua Pilrek Unismuh Luwuk, Dr. Wahyudin Rahman menyampaikan rasa syukur karena Pilrek ini berjalan dengan sukses.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Kemudian, selesai Pilrek ini sambung Aco sapaan akrab Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Luwuk itu, panitia segera mempersiapkan semua dokumen tahapan untuk dikirim ke Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Insya Allah pelantikan Rektor untuk periode 2024-2028 akan dilaksanakan pada 29 Juni 2024 mendatang,” tandasnya.

Sebelumnya, saat membuka rapat senat, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa bersyukur proses pemilihan calon rektor Unismuh Luwuk Banggai  berlangsung aman. 

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

“Kita patut bersyukur Unismuh Luwuk Banggai aman – aman saja dalam proses regenerasi kepemimpinan,” tuturnya.

Ia berharap tahapan pemilihan rektor yang berlangsung aman membawa Unismuh Luwuk Banggai menjadi perguruan tinggi yang lebih maju lagi. “Kekompakan ini perlu terus dijaga dan ditingkatkan untuk periode mendatang,” harap Sutrisno K Djawa.  (*)

Pos terkait