Selamat! 2 Mahasiswa AMIK Luwuk Lulus Program Magang Generasi Bertalenta BUMN

BANGGAI RAYA- Selamat, dua mahasiswa Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai lolos program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) BUMN.

Dua mahasiswa yang berhasil mendapat kesempatan untuk mengikuti program MAGENTA itu adalah Riska dari Prodi Manajemen Informatika dan Kismanto dari Prodi Komputerisasi Akuntansi.

Mahasiswa AMIK Luwuk Banggai ini, keduanya dinyatakan lolos pada Kanwil V Manado PT Pegadaian.

Diketahui, Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

BACA JUGA:  Kejari Banggai Limpahksn Kasus Dugaan Korupsi APBDes Matabas ke PN Tipikor Palu

Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) BUMN adalah program magang terpadu bagi santri, mahasiswa dan fresh graduate untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah didapat dengan cara mempraktekkan secara langsung di dunia kerja sehingga mendapatkan tambahan pengetahuan dan skill tentang standar kerja profesional di BUMN.

Pengalaman yang didapat dari program MAGENTA BUMN akan menjadi bekal berharga dalam menjalani jenjang karir sesungguhnya untuk meraih masa depan gemilang.

Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu mengaku bangga atas lolosnya dua mahasiswanya pada Program Magang Generasi Bertalenta BUMN.

“Untuk penempatan magang belum ditahu di mana, semoga saja ditugaskan di Pegadaian Luwuk. Supaya dekat dan bisa berkonsultasi dengan pihak kampus ketika ada kendala di lapangan,” ujar Direktur Heriyanto Sahidu kepada Banggai Raya, Kamis 12 Oktober 2023.

BACA JUGA:  Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Banggai Pantau Langsung PSU di 2 TPS Kota Luwuk

Nantinya, sebelum turun melaksanakan magang kata dia, masih ada pembekalan dari devisi human resource BUMN.

“Sebagai direktur, tentunya merasa bangga ada mahasiswa AMIK LB yang bisa lolos dalam program MAGENTA ini. Karena memang yang saya ketahui proses seleksinya lumayan susah tapi  karena mereka (mahasiswa) punya kemauan untuk ikut seleksi program tersebut dan hasilnya Alhamdulillah lolos,” katanya.

Ke depan, Direktur Heri sapaan akrabnya, berharap lebih banyak lagi mahasiswa yang mengikuti dan bisa lolos tentunya pada BUMN yang lain selain PT Pegadaian.

BACA JUGA:  Pemilu 2024, TPS 12 Luwuk Gelar Pemungutan Suara Ulang

Kemudian ucapan terima kasih juga Ia sampaikan kepada PT Pegadaian Cabang Luwuk yang sudah memberikan informasi kepada kampusnya tentang program ini melalui ibu Anita Irene sebagai marketing officier CP Luwuk (MO).

Sebagai informasi, bahwa PT Pegadaian Cabang Luwuk sudah kurang lebih 5 tahun bekerja sama dengan AMIK Luwuk Banggai.

Di bulan September 2023 kemarin, kedua belah pihak telah menandatangani Memorandum Of Agreement (MOA) yang dilaksanakan di Kampus 2 AMIK Luwuk. (*)

Pos terkait