Selamat! 11 Mahasiswa AMIK Luwuk Banggai Lulus Sertifikasi Kompetensi BNSP

BANGGAI RAYA- Selamat! Sedikitnya 11 mahasiswa Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai lulus dan berhak mengantongi Sertifikasi Kompetensi BNSP (Badan Nasional sertifikasi Profesi).

Ke-11 nahasiswa itu terdiri dadi lima kompetensi bidang, yakni lima mahasiswa dalam Bidang Junior Graphic Designer, 4 orng Bidang Junior Network Adminiatrator dan 2 orng di Bidang Junior Web Programer.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama AMIK Luwuk Banggai, Trisno Wibowo mengatakan, meraih Sertifikasi Kompetensi BNSP ini tentunya tidak mudah.

Mahasiswa harus melalui asesmen kompetensi. Di mana pelaksanaan asasemen kompetensi dilakulan pada tanggal 28-30 November 2022 oleh LSP Teknologi Digital.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Kegiatan assasemen diikuti 20 mahasiswa. Namin dari sekian itu hanya 11 yang dinyatakan berkompeten dan sisanya harus mengulang,” ungkap Trisno Wibowo kepada media ini, via pesan WhatsApp.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tahap awal dalam pengembangan kompetensi mahasiswa.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Dengan melibatkan pihak eksternal, AMIK Luwuk dapat mengukur tingkat implementasi dan penyerapan oleh mahasiswa. 

Kedepannya diharapkan semua mahasiswa dan alumni amik memiliki sertifikat kompetensi skala nasional bahkan internasional dalam bidang IT sebagai SPI surat pendamping ijazah. Selain ijazah alumni dapt menunjukan sertifikat keahliannya,” tandasnya. (*)

Pos terkait