Selama Tiga Hari, Prodi Biologi FKIP UMLB Gelar Praktik Lapangan di Uwedikan

  • Whatsapp
ABADIKAN momen bersama. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Selama tiga hari yang dimulai tanggal 4-6 Januari 2022, Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) sukses menggelar praktikum lapangan di Desa Uwedikan, Kecamatan Luwuk Timur.

Dalam praktikum ini, diikuti mahasiswa semester satu, tiga dan lima. Adapun mata kuliah yang dipraktikkan adalah Makul Biologi Umum, Biologi Laut, Taksonomi Tumbuhan, Fisiologi Hewan dan Genetika.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan praktik lapangan selama tiga hari, dengan membawa mahasiswa dari tiga tingkatan yakni semester 1, 3 dan 5. Adapun mata kuliah yang dipraktikkan sebanyak lima,” jelas Ketua Prodi Biologi FKIP UMLB, Wahyudin Abd Karim kepada Banggai Raya, Sabtu 8 Januari 2022.

Kegiatan praktik ini juga dihadiri beberapa dosen pengampu mata kuliah yakni Moh. Fahri Haruna dan bapak Abd. Muin Kenta.

Melalui kegiatan ini,  Kaprodi berharap implementasi akademik dapat tercapai dengan melakukan kegiatan tambahan perkuliahan di lapangan. Sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan dari mahasiswa itu sendiri.

“Selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan program MKBM karna kami melakukan pembelajaran di luar kampus dan melakukan tambahan perkuliahan di masyarakat,” terangnya.

Kaprodi menambahkan, kegiatan praktikum lapangan ini sebagai bentuk upaya program studi mengenalkan kepada mahasiswa tentang konservasi sumber daya hayati yang ada di Desa Uwedikan. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait