Selama Tiga Hari, ‘Pelayanan Kesehatan Bergerak’ Hadir di Pulo Poat, Sasar Empat Desa

BANGGAI RAYA- Selama tiga hari, Sejak Rabu 5 Juli 2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah serta Puskesmas Pagimana turun ke Pulo Poat untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Dalam pelayanan kesehatan gratis ini menyasar semua masyarakat yang berada di empat desa Pulo Poat. Empat desa itu adalah Desa Balegondi, Desa Tampe, Desa Gomuo, dan Desa Bajo Poat.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

“Saat ini kita lagi kegiatan pelayanan kesehatan bergerak di Pulo Poat. Iya sementara berlangsung sejak kemarin,” ungkap Kadis Kesehatan Kabupaten Banggai, dr. I Wayan Suwartika MM., kepada Banggai Raya, Kamis 6 Juli 2023 via pesan WhatsApp.

Pelayanan kesehatan yang melibatkan dokter ahli penyakit dalam, dokter anak, dokter penyakit jantung paru dan kebidanan ini dibuka secara gratis.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

“Di samping pemeriksaan kesehatan, juga ada kegiatan lain seperti penyuluhan, latihan kader posyandu, pembinaan tentang sarana air bersih dan sarana kesehatan lingkungan lainnya,” jelas Wayan sapaan akrabnya, yang perna menjabat Kadis P2KBP3A Banggai itu.

Kegiatan pelayanan kesehatan ini dilakukan selama tiga hari. Masyarakat begitu antusias, apalagi umumnya jauh dari jangkauan pelayanan kesehatan khususnya pelayanan dr ahli.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Personel yang ikut dalam kegiatan pelayanan kesehatan ini kurang lebih 20 orang. Ini terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai dan dari Puskesmas Pagimana,” bebernya.

Kadinkes berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan dan memelihara kesehatannya. (*)

Pos terkait