Selama Dua Pekan, TK Negeri Satu Atap Maahas Gelar MPLS

BANGGAI RAYA- Selama dua pekan, TK Negeri Satu Atap Maahas di bawah pimpinan Herlina Tou S.Pd., akan menggelar Mada Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan MPLS ini akan dimulai pada Selasa 11 Juli 2023. Di mana pelaksanaan kegiatan MPLS ini karena TK Negeri Satu Atap Maahas ditunjuk untuk menerapkan kurikulum merdeka belajar.

“Kenapa di TK masa pengenalannya dua minggu, karena ini mengajar anak usia dini. Besok MPLS dimulai,” ujar Ratnawati Amu S.Pd., dalam penyampaiannya di hadapan orangtua peserta didik.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Sekolah kata dia, akan mengajarkan peserta didik secara bertahap. Hari pertama masuk MPLS, selesai 8.30 WITA. Kemudian Rabu, selesai Pukul 09.00, hingga sampai Pukul 10.00 WITA.

Dalam MPLS ini ada beberapa poin yang diajarkan ke anak tentang pembiasaan. Ada norma agama, bada hingga seni.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Ia juga berpesan kepada orangtua murid, khususnya ibu untuk melatih anaknya agar menjadi anak yang pintar dan berani.

“Karena ibu itu guru pertama. Latih dia untuk berani. Adapun materi dalam MPLS, seperti hari Rabu untuk perkenalan ruangan luar dan dalam. Kamis mengenalkan fungsi toilet, dan bacaan doa sebelum masuk. Jumat ada kegiatan Imtak,” bebernya.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan
Muhammad Al Zaidan salah satu peserta didik baru di TK Negeri Satu Atap Maahas. FOTO: IST

Kegiatan MPLS ini tujuannya untuk melatih keberanian peserta didik. Sehingga nantinya ada lomba menyanyi, hingga lomba baca puisi.

Kemudian di penghujung hari terakhir MPLS, akan ada pemberian hadiah bagi semua peserta didik. Nah untuk hadiah, disepakati akan disiapkan oleh orangtua murid masing-masing. (*)

Pos terkait