Selama Dua Hari, Himpunan Mahasiswa Bunta Gelar LDK

  • Whatsapp
ABADIKAN momen bersama saat LDK. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Selama dua hari yakni 11-12 Desember 2021, Himpunan Mahasiswa Kecamatan Bunta (HMKB) sukses menggelar latihan dasar kepemimpinan (LDK) bagi kader baru yakni mahasiswa angkatan tahun 2021.

Pendiri HMKB, Nashrullah Mursalim mengatakan, dalam  LDK ini menghadirkan dua pembicara yaitu Zulfikar Isima dan Ikhlasus Ulum.

Bacaan Lainnya

“LDK ini tidak hanya tentang materi saja, tetapi mahasiswa dilatih untuk mau menjalin relasi dengan teman-teman , kakak senior dan juga masyarakat,” ujar Nashrullah Mursalim kepada Banggai Raya, Senin (13/12/2021).

Kemudian kata Nashrullah, mahasiswa juga dilatih untuk selalu kompak, dengan diberikan tugas yang harus dikerjakan dengan solid. “Kita berikan tugas yang harus dikerjakan bersama dan oleh satu angkatan. Jadi LDK ini tidak hanya mengajarkan menjadi pemimpin saja tetapi menjadikan pribadi yang baik di mata orang lain,” kata Nashrullah.

Melalui LDK sebut Nashrullah, banyak manfaat yang dirasakan para kader dan melalui kegiatan ini dapat melahirkan mahasiswa yang memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri. “Mahasiswa juga digodok untuk mempersiapkan mental dalam menghadapi segala kesulitan,” tuturnya.

Berikutnya, melalui LDK ini mahasiswa diharapkan mampu menjadi personal yang memiliki intergritas dan disiplin. Itu semua tentunya sangat berguna dalam menggapai cita – cita menjadi seorang sarjana, dan bisa membawa Kecamatan Bunta lebih baik.

“LDK ini di buat agar mahasiswa mendapatkan bekal dasar untuk mencapai tujuan dan cita – cita dengan segala tanggung jawab dan risiko yang harus dapat mereka atasi,” tandasnya. (*)

Pos terkait