Selama Agustus, Bengkel di Boyou Ini Gratiskan Tambal Ban! Tapi Khusus….

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,  masyarakat sering membuat lomba di lingkungan masing-masing, ada lomba tarik tambang, makan kerupuk, panjat pinang dan lain sebagainya.

Ada masyarakat yang membuat bakti sosial sesuai propesinya masing-masing, misalnya dokter dengan membuat pemeriksaan kesehatan gratis.

Bacaan Lainnya

Nah begitu juga yang berprofesi sebagai tukang tambal ban dengan memberikan tambal ban secara gratis.

Seperti yang dilakukan oleh Tambal Ban Diwi Boyou yang berlokasi di Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Utara yang memberikan gratis tambal ban selama bulan Agustus 2022. Namun promo gratis ini hanya khusus untuk kendaraan pengangkut sampah.

Kepada Banggai Raya,  Pemilik Tambal Ban Diwi Boyou, Uwi Poguman menjelaskan, program ini mulai berjalan pada 2 Agustus 2022, sedangkan tanggal 1 Agustus 2022 adalah pembuatan baliho. Program ini dikhususkan bagi kendaraan pengangkut sampah se Kabupaten Banggai untuk semua jenis.

“Programnya ini sudah saya jalankan di tanggal 1 Agustus, walaupun balihonya dipajang tanggal 2 Agustus. Di tanggal 1 Agustus saya sudah berlakukan. Karena niat saya memang tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022 sudah berlaku kegiatan ini, ” kata Uwi Poguman yang didampingi istrinya di kediamannya, Jumat (5/8/2022).

Ia mengatakan, program tambal ban gratis bagi kendaraan pengangkut sampah  ini dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

Uwi mengaku, kegiatan ini baru pertama kali  dilakukan di tahun 2022 ini. Ia merasa terpanggil untuk membuat program dalam menyemarakkan HUT RI.

“Kalau orang-orang buat kegiatan lomba panjat pinang. Dari situ saya terinpirasi untuk membuat program dalam menyambut HUT RI. Dari dulu, kalau saya punya modal berkeinginan membuat acara lomba-lomba untuk umum. Karena saya suka yang begitu-begitu, membuat senang masyarakat,” ujarnya.

Promo ini pun sangat didukung oleh istrinya, Meidy Satolom yang merupakan tenaga honorer di Dinas PUPR Kabupaten Banggai.

Ia berharap, Pemda Banggai untuk selalu memperhatikan keadaan kendaraan pengangkut sampah, sebab ada sejumlah kendaraan sampah yang ban luarnya sudah tidak layak pakai.

Sehingga, di beberapa kesempatan, Ia pernah memberikan ban luar kepada kendaraan pengangkut sampah tersebut.

“Saya suka bersih lingkungan. Apalagi Pemda Banggai sudah berapa kali mendapatkan Piala Adipura. Seharusnya Pemda memperhatikan keadaan kondisi kendaraan pengangkut sampah,” pungkasnya. RUM