Selama 3 Bulan, 62 Mahasiswa FKIP Unismuh Luwuk Sukses Laksanakan Magang Terapan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kurang lebih sudah tiga bulan, 62 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Luwuk telah selesai melaksanakan magang terapan dengan sebaran sekolah.

Saat ini, puluhan mahasiswa yang disebar di tiga kabupaten yakni Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut itu mulai ditarik dari lokasi.

Bacaan Lainnya

Puluhan mahasiswa itu terdiri dari tiga program studi yakni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Biologi dan Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

Penarikan nahasiswa peserta Magang Terapan ini kata Dekan FKIP Unismuh Luwuk, Dr. Armin Haluti S.Pd., M.Pd., dijadwalkan 26 November sampai dengan 5 Desember 2022.

“Sudah mulai penarikan, jadwalnya sampai 6 Desember 2022,” ujar Dr. Armin Haluti, Rabu 30 November 2022, via pesan WhatsApp.

Adapun jadwal penarikan peserta Magang Terapan ini, 26 November di SMKN 2 Luwuk.

Berikutnya, 28 November 2022, penarikan peserta Magang Terapan dilakukan di SMAN 2 Luwuk, SMKN 1 Luwuk, SMAN 1 Buko dan SMAN 1 Bulagi.

Tanggal 29 November 2022, penarikan dilakukan di SMAN 3 Luwuk, dan SMAS GKLB Luwuk. “Kemudian 30 November 2022 di SMA Muhammadiyah Luwuk,” terangnya.

Setelah itu, penarikan peserta magang Terapan di dua sekolah lainnya yakni MAN 1 Banggai dan dan SMAN 1 Luwuk dilakukan tanggal 3 dan 6 Desember 2022.

Melalui magang terapan ini, Armin Haluti berharap, semoga mahasiswa paham tentang tugas dan fungsi seorang guru.

“Kami berharap, mahasiswa dapat menyosialisasikan Unismuh Luwuk khususnya FKIP di sekolah  tempat magang mereka. Dan pihak sekolah bisa terbantu dengan kehadiran mahasiswa magang,” harapnya. (*)

Pos terkait