Selain Unismuh, Ini Lokasi Sholat Idul Adha 1444 H Pada 28 Juni di Kota Luwuk

Suasana Sholat Idul Adha 1443 Hijriah di pelataran kampus hijau UMLB. FOTO: ADHAR OLII/HUMAS UMLB

BANGGAI RAYA- Unismuh Luwuk Banggai menjadi lokasi pelaksanaan Salat Id Lebaran Iduladha M1444 Hijriah.

Penyelenggaraan Salat Id warga Muhammadiyah Luwuk Banggai di dalam Kota Luwuk, akan dipusatkan di dua lokasi.

Selain pelataran kampus Unismuh Luwuk Banggai, Salat Id Lebaran Iduladha juga akan dilaksanakan di Masjid Muttahidah Luwuk.

PD Muhammadiyah Kabupaten Banggai dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banggai, bersama ortom-ortom Muhammadiyah telah menetapkan pelaksanaan Iduladha 1444 Hijriah jatuh pada hari Rabu 28 Juni 2023.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Ini tercantum dalam pengumuman yang ditandatangani Rektor UMLB Dr Sutrisno K Djawa, 26 Juni 2023, Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai, yang bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banggai dan organisasi otonom Muhammadiyah; yang membuka tempat pelaksanaan Salat Iduladha 1444 Hijriah di pelataran kampus Unismuh Luwuk Banggai.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Sesuai hasil hisab Majelis Tarjih dan Tajdid, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan Iduladha 10 Zulhijah 1444 Hijriah jatuh pada hari Rabu, 28 Juni 2023.

Adapun yang nantinya bertindak sebagai imam dalam Salat Id Lebaran Iduladha di Unismuh Luwuk Banggai adalah Dr. Jumahir, S.Ag.M.Pd.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Sementara yang bertindak sebagai khatib yakni Burhan Latara, S.Ag.,MA.

Untuk penyembelihan hewan kurban, khusus Unismuh Luwuk Banggai akan dilaksanakan Kamis 29 Juni 2023. Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Luwuk Banggai, Nirwan Moh Nur.

“Unismuh Luwuk Banggai menyembelih dua ekor sapi untuk kurban, disembelih nanti hari Kamis tanggal 29 Juni 2023,” katanya. ***

Pos terkait