Selain Peduli, Ini Alasan Masyarakat Ingin Herwin Yatim Memimpin Lagi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dikenal sebagai sosok pemimpin peduli, sehingga berbagai lapisan masyarakat sangat mengharapkan agar pria kelahiran Makassar tersebut untuk memimpin Banggai kedua kalinya pada periode selanjutnya.

Tak hanya karena peduli, faktor kaya akan pengalaman di bidang pemerintahan ikut menjadi alasan masyarakat mendukung Herwin Yatim dua periode. Sebagaimana Hal tersebut diungkapkan oleh Deki (46), salah satu warga Desa Sobol, Kecamatan Mantoh.

Menurutnya, berbebal segudang pengalaman, Bupati Herwin mampu mengatasi setiap permasalahan masyarakat Banggai, terutama di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Kita ini butuh pemimpin yang kaya pengalaman, teruji dalam mengatasi persoalan. Di garis terdepan, terlebih di kondisi Pandemi saat ini. Dan faktor ini, ada di kepemimpinan Pak Herwin,” ungkap Deki.

Deki menilai, kepemimpinan Bupati Herwin telah terbukti sukses. Hal ini kata Deki dibuktikan dengan banyaknya program bantuan sosial untuk masyarakat, terutama bagi kalangan bawah.

Sementara itu, Abihu (38) salah satu tokoh masyarakat dari Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara juga mengungkapkan hal yang sama. Bahwa pengalaman Bupati Herwin mampu membawa Kabupaten Banggai semakin maju.

“Karena banyak program-program daerah yang langsung menyentuh masyarakat. Bagusnya, ini langsung diapresiasi dengan penghargaan oleh pemerintah pusat. Seperti halnya Pinasa, itu membanggakan kita semua,” kata Abihu.

Selain itu, Abihu juga menambahkan bahwa figur Herwin Yatim yang selalu peduli dengan masyarakat. Menjadikan kepemimpinan Herwin-Mustar mampu merangkul semua lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim berkata akan terus berupaya melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Dengan kerja-kerja yang dilandasi keikhlasan, kerja keras dan kerja cerdas.

“Jadi selain kerja kita dapat optimal untuk melayani masyarakat, kerja kita juga bisa menjadi berkah untuk kita. Karena jabatan kita ini semua ini amanah semata, tanpa ridhoNya semua dapat di ambil. Makanya pintu rumah jabatan itu terbuka untuk semua masyarakat hingga tengah malam, apabila masyarakat mengalami kendala,” ujar Bupati yang berpengalaman ini. JAD/*

Pos terkait