Selain Kodim, Pemda Balut Juga Siapkan Lahan untuk Pembangunan Polres

  • Whatsapp
Didampingi Bupati Balut, dan Ketua DPR Balut, Pangdam XIII/Merdeka meninjau lokasi pembangunan Kodim. FOTO: KODIM 1308/LB

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa menyerahkan secara resmi sertifikat tanah lahan untuk pembangunan Kodim kepada Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si., Jumat (8/10/2021).

Orang nomor satu di Kabupaten Banggai Laut itu mengatakan, letak geografis daerahnya begitu strategis karena merupakan lintasan laut Manado dan Makassar. Sehingga daerahnya perlu memiliki Kodim dan juga Polres.

Bacaan Lainnya

“Kami sampaikan bahwa Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si (Pangdam XIII/Mdk) adalah Jendral pertama yang berkunjung di Kabupaten Banggai Laut. Kami berharap pembangunan Kodim di Banggai Laut, segera terwujud,” ungkap Bupati Sofyan Kaepa dalam sambutannya.

Bupati menyampaikan, saat ini Pemda juga telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Polres.

“Mengingat strategis wilayah Kabupaten Balut ini harus ada Kodim dan Polres karena Balut merupakan lintasan laut ke Manado dan Makassar,” katanya.

Sebelumnya, Bupati juga menyampaikan selamat datang kepada Pangdam XIII/Mdk yang telah berkunjung ke Kabupaten Balut.

Diketahui, Jumat (8/10/2021), Pangdam XIII/Merdeka melakukan kunjungan kerja ke Banggai Laut.

Kunker dan tatap muka bersama Pemda Balut dan masyarakat itu dirangkaikan dengan meninjau lokasi rencana pembangunan Kodim di Desa Timbong, Kecamatan Banggai Tengah.

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si., menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah dan masyarakat Banggai Laut.

Ia mengungkapkan, kedepan akan dibangun sistem pertahanan di Banggai Laut yaitu Kodim.

“Yang paling penting yaitu TNI harus menyatuh dengan rakyat karena rakyat merupakan suatu kekuatan dari TNI, dan TNI merupakan milik Rakyat,” tegasnya.

Dalam kunjungan ini, Pangdam didampingi Kolonel Inf. Idris Soemantri Roni S.I.P, Aster Kasdam XIII/Mdk, dan Kolonel Inf. Antonius Totok Chris Hardjoko,.Asren Pangdam XIII/Mdk.

Kemudian, Letkol Inf. Fanny Pantouw S.Sos, Tr. Han, Dandim 1308/LB, Kapten Inf. Hamid, Pasi Ops Dim 1308/LB, Kapten Inf. Zulfikar, Danki C Yonif 714/SM, Lettu Inf. D. Lahope Pasi Intel Dim 1308/LB, Letda Inf. Romel Kamea, Dan Unit Dim 1308/LB, Serka Yusman (Ajudan dannKoptu Ahmad, Polkes Dim 1308/LB. (*)

Sumber: Kodim 1308 Luwuk Banggai

Pos terkait