Selain KIP, 383 Mahasiswa UMLB Terima Beasiswa UKT

  • Whatsapp
Sutrisno K Djawa SE., MM.

BANGGAI RAYA- Selain beasiswa program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, kampus hijau Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) mendapatkan alokasi beasiswa uang kuliah tunggal (UKT)/SPP.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah penerima untuk beasiswa UKT ini mencapai 383 mahasiswa. Bahkan, untuk berkas atau dokumen kelengkapan administrasi mahasiswa telah diajukan.

Bacaan Lainnya

“Iya beasiswa UKT, sebanyak 377 mahasiswa (usulan) dari kampus dan ditambah enam mahasiswa usulan dari masyarakat. Alhamdulillah, berkas dan dokumen mahasiswa sudah dikirim,” ujar Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa SE., MM., kepada Banggai Raya, Sabtu (4/12/2021).

Menurut Rektor Sutrisno K Djawa, ratusan penerima beasiswa UKT ini telah disetujui dan dinilai bersyarat untuk menerima beasiswa.

Adapun syarat untuk dapat menerima beasiswa UKT/SPP ini adalah mahasiswa yang terdampak secara ekonomi di tengah pandemic Covid-19. Kemudian, mahasiswa calon penerima beasiswa, secara akademik IPK-nya harus di atas 3 koma.

Mantan Wakil Rektor II Bidang Keuangan dua periode itu menjelaskan, setiap mahasiswa nantinya akan mendapatkan bantuan sesuai besaran SPP dengan batas maksimal Rp2,4 juta. “Proses pencairannya sudah diajukan. Biasa (besaran beasiswa) disesuaikan dengan SPP,” jelas Rektor Sutrisno K Djawa.

Ia berharap, melalui beasiswa UKT ini dapat memotivasi mahasiswa di kampus hijau itu untuk terus meningkatkan kompetensinya, sehingga bisa mempertahankan nilai akademik. “Semoga dengan beasiswa ini dapat membantu mahahasiswa, apalagi ini di tengah pandemic,” harapnya.

Diketahui, beasiswa UKT adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi namun memiliki prestasi akademik yang baik. Meningkatkan prestasi mahasiswa, baik pada bidang kurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait