Widy menambahkan, Ia juga selalu aktif mengikuti kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Kantor Tojo Una-una untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang Program JKN.
Hal tersebut sangat penting sebagai bekal saat Ia bertemu berbagai macam karakter peserta, mulai dari yang menyambut baik kedatangannya sampai yang marah karena tidak mau menyelesaikan kewajiban iuran mereka.
“Dengan berbagai pendekatan secara personal serta mengenal lebih dalam akan karakteristik peserta di wilayah saya, saya akhirnya mampu mengedukasi peserta tentang pentingnya JKN sebagai penjamin kesehatan kita,” kata Widy.
Lebih lanjut Widy mengaku, sangat senang tiap kali memberikan edukasi dan mendengar ada peserta di wilayahnya yang telah merasakan manfaat dari Program JKN.
Salah satunya ketika dia mendengar kesaksian seorang peserta binaanya yang mengaku telah melewati proses persalinan dengan sangat lancar berkat kartu JKN. Mulai dari proses kontrol kehamilan sampai tindakan medis di rumah sakit semua diperoleh tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.
“Saya memilih menjadi kader JKN karna ingin menjadi bagian dari itu. Saya bangga dapat menjadi jembatan antara peserta dengan program yang mulia ini,” tutup Widy. (*)