Sekretariat PDI Perjuangan Adalah Rumah Rakyat

BANGGAI RAYA- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai melalui virtual dari Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Megawati Soekarnoputri. Di kesempatan yang sama, Megawati juga meresmikan 19 Kantor DPD dan DPC PDI Perjuangan dan peresmian monumen mutiara bangsa bapak proklamator Soekarno di kota Palu.

Peresmian 20 Kantor DPD dan DPC ini tersambung secara virtual dengan seluruh Kantor PDI Perjuangan se Indonesia.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan, berdasarkan keputusan kongres partai memutuskan bahwa rumah partai adalah rumah rakyat. “Jadikan kantor partai sebagai rumah rakyat,” pesan Megawati.

Presiden ke lima RI ini menyampaikan rasa syukur dengan berdirinya kantor-kantor PDI Perjuangan di setiap daerah. “Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh DPD dan DPC yang berhasil membangun kantor partai dengan bergotong royong,” kata Megawati.

Megawati menyampaikan keinginannya untuk meresmikan secara langsung 20 Kantor DPD dan DPC, tetapi situasi bangsa dalam pandemi Covid-19, sehingga peresmian dilakukan secara virtual. “Karena dalam pandemi Covid-19, saya memutuskan diselenggarakan secara virtual,” ungkapnya.

Megawati menginstuksikan agar seluruh kader menjaga dan memelihara rumah partai. Jika itu dilakukan, maka konsolidasi partai akan mengalir dan berjalan dengan baik.

“Kita akan melakukan regenerasi total pada tahun 2024. Olehnya, betapa perlunya kita mempunyai kantor partai untuk konsolidasi dan juga bertemu langsung dengan rakyat yang memerlukan bantuan. Jika itu berjalan baik, saya yakin partai kita bisa hidup terus di hati rakyat,” tutur Megawati.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Megawati berpesan kepada seluruh kader di semua daerah, agar terus membantu rakyat yang merasakan kesulitan ekonomi.

“Pada masa pandemi Covid-19 ini maka kita harus terus membantu rakyat yang merasakan kesulitan ekonomi,” pesannya.

Di akhir pesannya, Megawati mengingatkan seluruh kader agar terus menyalakan lampu obor yang menerangi rakyat.

“PDI Perjuangan adalah partai pelopor. Seperti nyala obor yang terus memberi keutuhan bagi rakyat. Jangan lupa, Indonesia adalah bangsa yang besar. Kita pernah dijajah hingga beratus tahun lamanya, tapi kita tidak pernah menyerah hingga akhirnya merdeka.  Anak muda harus tahu sejarah bangsanya. Harus tahu bagaimana perjuangan bangsa mencapai kemerdekaan. Harus dicamkan bagi seluruh kader tentang tiga pilar partai, bahwa kita harus berjuang bersama rakyat,” pesan Megawati Soekarnoputri. NAL

40 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!