Sekolah Mulai Dibuka Tahun Ajaran Baru

  • Whatsapp
Djamaluddin Mansoba

BANGGAI RAYA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengeluarkan surat edaran yang menyebutkan bahwa sekolah mulai dibuka pada 13 Juli 2020, bersamaan dengan pelaksanaan tahun ajaran baru 2020/2021. Demikian diungkap Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Djamaluddin Mansoba kepada Banggai Raya di ruang kerjanya, Senin (6/7/2020).

Menurut Djamaludin, untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi peserta didik, masih menunggu surat edaran selanjutnya dari Kemendikbud RI. Hanya sekolah akan dibuka pada pelaksanaan tahun ajaran baru 2020/2021, pada 13 Juli 2020.

“Kita lihat pelaksanaan pembalajaran daringnya. Kalau sudah aman, maka para peserta didik akan bersekolah juga. Kalau tidak, maka belajar dari rumah atau daring. Kalau proses KBM-nya, nanti dilihat selanjutnya, sambil menunggu surat dari Kemendikbud. Apa sudah sekolah atau masih tetap di rumah,” kata Kabid Dikdas, Djamaluddin Mansoba di ruang kerjanya, Senin (6/7/2020).

Ia mengutarakan, bagi pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB), pada pengenalan lingkungan sekolah (PLS), maka siswa harus masuk sekolah, secara bergilir.

Misalnya, ia mencontohkan, dalam PPDB di satuan pendidikan yang diterima mendaftar sebanyak 50 siswa, maka siswanya saat masuk sekolah dalam pelaksanaan PLS harus dibagi.

“Tergantung pihak sekolah, yang penting tidak melebihi dari protokoler kesehatan Covid-19. Memang, itu harus diterapkan, yaitu protokol kesehatan, itu harus,” tekannya.

Untuk diketahui, bahwa jadwal resmi masuk sekolah tahun ajaran 2020/2021 telah resmi dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Diputuskan, sekolah tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai pada 13 Juli 2020. RUM

Pos terkait