Sekkab Banggai Pimpin Upacara Perayaan HUT Sulteng di Luwuk

BANGGAI RAYA -Sekretaris Kabupaten Banggai Abdullah Ali memimpin upacara bulanan setiap tanggal 17, yang dirangkai dengan perayaan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (17/4/2024) di Luwuk.

Sekkab bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Bupati Banggai pada upacara di halaman Kantor Bupati Banggai Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Tahun ini , perayaan HUT Sulteng bertema “Kuat dan Tangguh untuk Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju”.

Sekretaris Kabupaten Banggai Abdullah Ali, membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulawesi Tengah, yang antara lain menyampaikan bahwa selaku Gubernur Sulawesi Tengah, ia mengucapkan dirgahayu Provinsi Sulawesi Tengah Ke-60 Tahun 2024. Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kontribusinya dalam membangun Sulteng dengan kerja keras dan keikhlasan.
Peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulteng ini merupakan HUT yang ke-3 kalinya dalam periode kepemimpinan Rusdy Mastura bersama H. Ma’mun Amir sebagai pasangan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

Kemajuan pembangunan Sulawesi Tengah yang sudah diraih selama ini dapat dilihat pada sejumlah indikator capaian kinerja pembangunan.

“Atas capaian prestasi pembangunan dalam kurun waktu 3 tahun tersebut, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para bupati dan walikota, serta seluruh stakeholder dan masyarakat sulteng yang telah bersinergi dalam membangun sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya berpesan dan mengajak kita semua untuk jangan berpuas diri, teruslah berinovasi untuk pembangunan di sulawesi tengah yang kita cintai ini. Apalagi prospek ke depan, dengan ditetapkannya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN), membuat kedudukan Provinsi Sulawesi Tengah menjadi sangat strategis sebagai Daerah Penunjang IKN,” ujarnya.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

Dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan konektivitas antar wilayah di Provinsi Sulteng, maka pada tahun 2022 sampai dengan tahun 2024 terdapat beberapa proyek prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. “Karena itu gagasan pembangunan Sulteng incorporated merupakan sebuah jalan tengah yang kami tempuh untuk menciptakan keseimbangan, kerja sama dan sinkronisasi antara mesin birokrasi dan korporasi guna meningkatkan pendapatan asli daerah, yang gilirannya berdampak bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah,” tutup Sekda Abdullah membacakan amanat gubernur.

BACA JUGA:  Animo Tinggi, Pendaftar di SMPN 3 Luwuk Sudah Tembus 437 Peserta

Di akhir acara dilanjutkan dengan ceramah Halalbihalal oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banggai H. Suardi Kandjai, dan dilanjutkan dengan jabatangan seluruh ASN peserta upacara.**

Pos terkait