Sejumlah Ruas Jalan di Kota Luwuk Bakal Diperbaiki Tahun 2022

  • Whatsapp
Sukri Djalumang

BANGGAI RAYA– Sejumlah ruas jalan yang rusak dalam Kota Luwuk Kabupaten Banggai, akan diperbaiki pada tahun 2022 mendatang. Menyusul alokasi anggaran perbaikan tersebut telah telah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dalam APBD tahun 2022.

Salah satu jalan yang akan diperbaiki yakni Jalan GOR yang terletak di Kelurahan Kilongan Permai Kecamatan Luwuk Utara , yang kondisinya saat ini terbilnag rusak parah.

Bacaan Lainnya

“Pemda Banggai telah mengalokasikan anggaran perbaikan jalan GOR sebesar Rp1 miliar lebih, di tahun 2022 dan dikerjakan pada tahun itu juga,” kata Ketua Komisi II DPRD Banggai, Sukri Djalumang, Senin (27/9/2021).

Dia memastikan, jalan GOR Kilongan akan diperbaiki dengan tersedianya anggaran sebesar Rp1,250 miliar pada tahun 2022.

“ Dalam KUA PPAS tahun anggaran 2022 tertuang soal perbaikan jalan di sejumlah titik dalam Kota Luwuk termasuk jalan GOR di Kelurahan Kilongan Permai,” sebutnya.

Selain itu, politisi Partai NasDem Banggai ini juga mengungkapkan, rencana perbaikan jalan sejumlah titik, diantaranya di belakang RSUD Luwuk dengan total anggaran sebesar Rp2,5 miliar lebih.

Terkait pengerjaannya, Sukri menyebutkan, proyek perbaikan jalan dalam kota dilaksanakan tahun depan dan menungu proses tender yang akan dilakukan.

“Yang pasti sudah masuk dalam KUA PPAS tahun 2022,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui ruas jalan yang rusak parah itu, diakibatkan oleh adanya aktifitas kendaraan besar yang melintas jalan tersebut. (*)

Penulis: Rahman Asnawi

Pos terkait