Sejumlah Ormas Serahkan Bantuan Peduli Dondo

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Desa Dondo Kecamatan Balantak Selatan, Selasa (4/8/2020).

Sejumlah Ormas tersebut yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Luwuk Banggai, Himpunan Mahasiswa Balantak (Hamba) dan Kelompok Pecinta Alam (KPA) Pinus serta Karang Taruna Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Ketua Hamba Kabupaten Banggai, Cindy Febrilia Apit mengatakan, penyaluran bantuan bahan pokok buat warga terdampak banjir yang terjadi di Dondo, berupa air mineral, beras, pakaian layak pakai. “Bahan pokok dan pakaian ini, bantuan dari beberapa organisasi dan ada beberapa warga yang menyumbangkan pakaian layak pakai,” kata Cindy Febrilia Apit.

Menurut dia, bantuan tersebut diberikan ke sejumlah korban yang rumahnya mengalami kerusakan, akibat bajir yang terjadi. “Bantuan itu kami berikan ke korban setiap KK dapat empat liter beras,” tuturnya.

Lanjut dia, akibat banjir yang melanda Desa Dondo, diperkirakan ada 15 rumah milik warga rusak parah. “Ada 15 rumah milik warga yang rusak akibat banjir dan kami berikan juga bantuan,” ungkapnya. SAH

Pos terkait