Sejarah Berulang, Winstar Kantongi Nomor Keberuntungan

BANGGAI RAYA– Herwin Yatim dan Mustar Labolo resmi ditetapkan oleh KPU Kabupaten Banggai sebagai pasangan calon pada pemilihan kepala daerah serentak lanjutan 2020.

Tampilnya Winstar di Pilkada Banggai kali ini, mengejutkan publik. Pasalnya, Herwin-Mustar sebelumnya ditetapkan tidak memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Banggai. Winstar kemudian mengajukan permohonan gugatan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar terhadap hak politiknya sebagai warga negara. Majelis Hakim PTTUN Makassar, kemudian mengabulkan gugatan Winstar atas KPU Kabupaten Banggai dalam sidang pembacaan putusan pada 19 Oktober 2020.

Putusan PTTUN Makassar selanjutnya ditindaklanjuti oleh KPU Kabupaten Banggai dengan menetapkan keduanya sebagai pasangan calon. Herwin-Mustar akhirnya resmi menyandang status sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Banggai bersama dua pasang calon lainnya dalam pengumuman resmi melalui website KPU Banggai, Sabtu (24/10/2020).

Sikap KPU Banggai itu dituangkan dalam Surat Keputusan nomor 62/PL.02.3-Kpt/7201/KPU-Kab/X/2020 tanggal 23 Oktober 2020 tentang Perubahan atas Keputusan KPU Banggai nomor 51/PL.02.3-Kpt/7201/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan peserta pemilihan Bupati-Wakil Bupati Banggai pasca keputusan PTTUN Makassar.

Tidak hanya mengumumkan penetapan pasangan calon, KPU Banggai juga mengeluarkan keputusan tentang penetapan nomor urut calon.

Menariknya, Herwin-Mustar sebagai calon Petahana ditetapkan dengan nomor urut 3 (tiga). Angka 3 sepertinya nomor keberuntungan bagi pasangan Herwin-Mustar.

Di Pilkada 2015 lalu, Herwin-Mustar (Winstar) berhasil menjadi pemenang dengan nomor urut yang sama yakni nomor urut 3. Tidak ada satupun yang mengira bahwa Winstar akan kembali mengantongi nomor urut keberuntungan tersebut.

Filosofi itu menjadi salah satu keberuntungan bagi Winstar di Pilkada Banggai.

Menurut Herwin, filosofi mempunyai kekuatan tersendiri untuk terus memotivasi menjadi yang terbaik. “Insya Allah, Ini merupakan angka keberuntungan bagi pasangan Winstar. Angka 3 juga menjadi angka keberuntungan saat Pilkada 2015 lalu,” katanya.

Angka 3 merupakan nomor urut penghujung dari nomor calon yang ada. “Insya Allah pilihan masyarakat akan berujung pada pasangan Winstar,” tambah Herwin.

Sementara Mustar Labolo menyampaikan rasa syukur atas ditetapkannya Winstar sebagai Paslon dengan nomor urut 3 tersebut.

“Alhamdulilah, kami paslon Winstar bersyukur dengan nomor 3, nomor hoki buat Winstar, karena pilkada 2015 lalu kami juga mendapatkan nomor urut 3. Semoga sejarah berulang, Amin YRA,” tulis Mustar Via WhatsApp kepada Banggai Raya.

Putra Pagimana ini menyampaikan terima kasih kepada Komisioner KPU Kabupaten Banggai yang telah menindaklanjuti putusan PTTUN Makassar, sehingga masyarakat legah atas penantian ketidakpastian tidak memenuhi syarat (TMS).

“Alhamdulilah semua legah. Kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan jalani pesta demokrasi dengan riang gembira tanpa saling menghujat, memfitnah dan saling menyalahkan. Kita jalani pesta rakyat dengan damai, aman, jujur dan adil,” pesan Mustar.

Baik Herwin dan Mustar mengimbau seluruh relawan dan pendukung untuk terus bersabar, dan berdoa serta memaksimalkan kerja-kerja politik yang baik dan santun di sisa waktu yang tersisa sebelum voting day 9 Desember 2020, sehingga akhir dari perjuangan adalah kemenangan.

Dalam sejumlah artikel menyebutkan angka tiga melambangkan sifat venus, cinta, artistik, romantis dan pengertian. Angka ganjil dipercaya membawa keberuntungan.

Angka nomor tiga, merupakan salah satu angka ganjil, seperti angka tiga, lima, tujuh, dan seterusnya. Angka ganjil dipercaya membawa keberuntungan dan sekali lagi ini dapat dibuktikan dari sekian banyak kepercayaan baik itu yang beragama Islam, Kristen, Hindu, Budha, atau Khong Khu Chu dan hampir semua agama memiliki hitungan favorit adalah angka ganjil. NAL