Segera Diresmikan, Tim HIMABIO UMLB Genjot Penataan Wisata Pantai Kantala

  • Whatsapp
TIM HIMBABIO UMLB menggenjot penataan wisata Pantai Kantala Poroan. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Tim Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Universias Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) terus menggenjot pengerjaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Desa Poroan, Kecamatan Lamala.

Hingga saat ini, program penataan Wisata Desa Poroan telah mencapai 90 persen. Dan ditargetkan, dalam sepekan semua pengerjaan rampung.

Bacaan Lainnya

“Sudah 90 persen (progresnya). Kalau tidak ada halangan kita lakukan peresmian lokasi wisata Pantai Kantala pada 20 November 2021 ini,” ujar Ketua Prodi Biologi UMLB, Wahyudin Abd Karim yang juga Pembina Tim PHP2D kepada Banggai Raya, Rabu (10/11/2021).

Olehnya kata Wahyudin, saat ini mahasiswa terus menggenjot untuk menyelesaikan semua program tersebut. “Ada beberapa kegiatan yang kami harus rampungkan di minggu ini sebelum lokasi wisata diresmikan, yakni pembuatan pintu gerbang,” jelasnya.

Peresmian yang akan dilaksanakan di lokasi wisata Desa Poroan ini, berencana Tim PP2D HIMABIO UMLB akan mengundang pimpinan kampus hijau UMLB beserta jajarannya.

“Terutama Ketua LP3M karena kegiatan ini terkait dengan mata kuliah KKN,” katanya. Selain pihak akademisi kata Wahyudin, pihaknya juga akan mengundang Camat Lamala, Kepala Desa, BPD, Ibu-Ibu PKK dan warga sekitar Desa Poroan. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait