Sebelum Ikuti Ujian, Siswa Discreening

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit yang disebabkan virus corona atau corona virus diseases 2019 (Covid-19), sebelum melaksanakam ujian, siswa Kelas XII SMKN 1 Luwuk discreening terlebih dahulu.

Hal itu sesuai dengan arahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng, Irwan Lahace, bahwa siswa yang akan ikut ujian, terlebih dahulu discreening dengan mengukur suhu tubuh. Secara teknis, Puskesmas terdekat bisa dilibatkan untuk screening peserta UNBK SMK.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Luwuk, Romin Hairun membenarkan hal tersebut. bahwa sebelum para siswa melaksanakan ujian, terlebih dahulu siswa melakukan cuci tangan dengan pencuci yang telah disediakan oleh pihak sekolah. “Termasuk sarana komputer disterilkan. Iya, semua sarana dan lingkungan sekolah disterilkan,” kata Romin Hairun kepada Banggai Raya, Senin (16/3/2020).

Tujuannya kata dia, untuk mencegah penyebaran virus corona. Dan SMKN 1 Luwuk sudah melakukannya, sebelum ada instruksi dari pemerintah provinsi, termasuk dengan meliburkan siswa kelas X dan XI. “Libur karena bertepatan dengan pelaksanaan UNBK bagi siswa kelas XII,” tuturnya. RUM

Pos terkait