Sebelum Berlabuh, Kapal Nikel PT ANI Jalani Pemeriksaan

UPAYA PECEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

BANGGAI RAYA- Beberapa hari ini, dikabarkan masyarakat Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai diresahkan dengan aktivitas keluar masuknya kapal tambang nikel PT Aneka Nusantara Internasional (ANI) yang berlabuh di Pelabuhan Kalaka. Dan keresahan masyarakat yang sempat ramai di media itu pun terjawab sudah.

Rabu (8/4/2020), sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Ikatan Mahasiswa Kecamatan Bunta, Nuhon dan Simpang Raya bertemu dengan pihak perusaaan .

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

Dalam pertemuan itu, manajemen PT. ANI menjelaskan mengenai keluar dan masuknya kapal tambang nikel ke Pelabuhan Kalaka telah melalui pemeriksaan, sebelum kapal tersebut merapat. Bahkan, setiap kru kapal pun dicek kesehatannya.

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

Tidak hanya itu saja, untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Satgas bentukan PT ANI juga melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa bagian dalam kapal. Ke kru hingga petugas yang akan masuk ke kapal tersebut.

Dalam penjelasannya, setiap kapal tambang nikel yang akan merapat ke pelabuhan itu  dilakukan pemeriksaan. Dalam pemeriksaan didampingi pihak kesehatan Puskesmas Bunta dan KKP Luwuk. Pemeriksaan itu terus dilakukan kepada setiap kapal yang akan merapat.

BACA JUGA:  Forum Kemitraan dan Komunikasi Bahas Optimlisasi Program JKN di Banggai

Di akhir pertemuan itu, Ikatan Mahasiswa tiga kecamatan itu atas nama Risman dan Maman menyampaikan permohonan maaf kepada PT ANI serta akan mengklarifikasis komentarnya di media beberapa waktu lalu. RIF/ADV