SDIT Al Wahdah Uso Gelar Penamatan Peserta Didik Tiga Angkatan

  • Whatsapp
Camat Batui, Kades Uso bersama pengurus Wahdah Islamiyah Kabupate Banggai dan para siswa/siswi SDIT Al Wahdah Uso mengabadikan momen. FOTO: IST

BANGGAI RAYA -Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Wahdah Desa Uso melaksanakan acara penamatan peserta didik Kelas VI tahun ajaran 2021/2022, pada Rabu (15/6/2022).

Untuk tahun ini, SDI Al Wahdah Uso, menamatkan sedikitnya 37 peserta didik. Kegiatan penamatan ini digelar halaman SDIT Al Wahdah Desa Uso Kecamatan Batui.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Camat Batui, Kades Uso, Wakil Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Banggai, Kepala SDIT Al Wahdah Desa Uso dan para orang tua peserta didik.

Dalam sambutannya, Kepala SDIT Al Wahdah Uso, Supriadi, S.Pd mengaku sangat sangat bersyukur bisa mengadakan acara penamatan.

“Jadi kita selenggarakan dengan mengundang kembali anak-anak yang telah lulus 2 tahun lalu berjumlah 15 siswa/siswi. Karena mereka tidak mengadakan acara seperti ini karena adanya pandemi covid 19,” ujarnya.

Kemudian, angkatan ke 2 berjumlah 13 siswa itu terdiri dari laki-laki 3 siswa dan perempuan 10 siswa. Dan yang lulus tahun ini yakni angkatan ke 3 sebanyak 15 orang. Itu terdiri dari laki-laki 8 siswa dan perempuan 7 siswa. Total yang ikut penamatan sebanyak 37 siswa dari tiga angkatan.

“Tidak terasa sekolah yang Tahun 2012 dimulai pembangunannya, kemudian pada tahun 2014 dimulai menerima anak didik, Alhamdulillah telah meluluskan tiga angkatan dengan target yang dapat di katakan Tercapai, utamanya hafalan Al Qur’an,” katanya.

Ia menyebutkan, 80 persen lulusannya dapat menghafal 2 juz Al Qur’an. “Sebagai kepala sekolah, kami berpesan jaga dan tambah hafalan tersebut. Insya Allah sangat bermanfaat untuk adik-adik saat ini terlebih di kemudian hari,” pesannya.

Sementara itu, Camat Batui menyampaikan harapannya, agar kepada kepala desa bisa menjadi fasilitator untuk dapat membantu mencarikan bantuan kelas untuk sekolah ini.

“Karena ini adalah karunia yang sangat besar dimana Desa Uso, memiliki satu sekolah berbasis keagamaan yang sangat dibutuhkan untuk podasi generasi yang semakin dangkal moral dan akhlaknya,” katanya.

Ia juga berharap, para dewan guru bisa bekerja keras lagi agar sekolah ini semakin diminati dan menampung lebih banyak siswa. “Insya Allah saya selaku camat, akan berusaha membantu apa saja yang dapat kami lakukan untuk kemajuan sekolah SDIT Al Wahdah,” tuturnya.

Terakhir, Wakil ketua DPD Wahdah Islamiyah Kabupate Banggai, menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa yang senantiasa mensuport pembangunan sekolahnya. AGK

Pos terkait