Satu Warga Balut Terkonfirmasi Positif

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA- Satu warga Kabupaten Banggai Laut (Balut) dinyatakan terkonfirmasi positif. Hal itu berdasarkan hasil swab yang disampaikan Juru Bicara Pusdatina Sulteng, Haris Kariming, Sabtu (6/6/2020).

Haris Kariming menjelaskan, berdasarkan uji swab yang telah dilaksanakan pada Sabtu, ada tiga ketambahan positif Corona di Sulteng. Satu dari Banggai Laut, Banggai dan Toli-Toli dimana masing-masing orang terkonfirmasi positif itu telah ditangani tim gugus tugas covid di masing-masing wilayah.

“Pada hari ini ketambahan tiga kasus positif corona, satu dari Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Banggai dan Kabupaten Toli-toli,” sebut Haris Kariming.

Dengan demikian, Kabupaten Banggai Laut menjadi kabupaten terbaru yang dinyatakan terpapar virus corona menyusul sejumlah kabupaten lainnya yang terlebih dahulu memiliki atau terdapat orang terkonfirmasi positif corona.

KETAMBAHAN 20 POSITIF CORONA

Sementa data terbaru untuk Sulteng, Minggu (7/6/2020) kemarin, Sulteng kembali ketambahan 20 positif corona. Itu terdiri dari 16 orang di Kota Palu, 2 Kabupaten Morowali, 1 Kabupaten Parimo, dan 1 Kabupaten Donggala.

Haris Kariming menuturkan, pasien yang sembuh dari Covid-19 per tanggal 7 Juni 2020 sebanyak tujuh orang. Terdiri dari tiga orang di Kabupaten Toli-toli, tiga Kabupaten Poso dan satu orang dari Kota Palu.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini semuanya berjumlah 159 orang dan 93 diantaranya dinyatakan sembuh. Empat lainnya meningal dunia,” demikian Jubir Haris Kariming. JAD/KBL

Pos terkait