Satu Warga Balantak Selatan Sembuh dari Covid-19

BANGGAI RAYA- Berdasarkan laporan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Banggai, per tanggal 30 Juni 2020 jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Banggai masih tetap berjumlah 15 orang. Dari 15 orang itu, enam di antaranya sembuh dan sembilan orang masih dalam perawatan atau diisolasi di RSUD Luwuk untuk mendapatkan pengobatan.

Jubir Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam melalui pres rilisnya, Selasa (30/6/2020) mengatakan, setelah dua kali menjalani pemeriksaan sampel swab, satu pasien asal Kecamatan Balantak Selatan dinyatakan sembuh.

“Hari ini (kemarin, red) satu pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan sampel swab hasil Negatif. Pasien sudah dipulangkan sore tadi,” kata Nurmasita Datu Adam.

Kemudian lima lainnya yang sebelumnya juga telah dinyatakan sembuh yaitu dari Luwuk, Nuhon, Moilong, Nambo dan Masama. Sementara 9 orang yang kini masih dirawat berasal dari Luwuk 1 orang, Luwuk Timur 2 orang, Lamala 1 orang, Balantak Selatan 1 orang, Bunta 2 orang dan Luwuk Selatan 2 orang.

Sementara, orang dengan resiko yakni semua pelaku perjalanan baik dari daerah transmisi lokal maupun dari zona merah yang tersebar di 26 puskesmas berjumlah 7.320 orang. Itu terdiri dari 467 dalam pemantauan dan 6.853 selesai pemantauan. JAD

33 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!