Satu PDP di Sulteng Positif Corona

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA-Sulawesi Tengah kini masuk dalam cakupan wilayah yang sudah terpapar Covid-19, menyusul adanya satu pasien positif Corona yang tengah menjalani isolasi di RSU Undata Palu.

Berdasarkan data yang diperoleh media ini Kamis (26/3/2020), dari jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sulteng sebanyak 18 orang, satu diantaranya sudah dinyatakan positif.

Sementara dari 18 PDP itu, 13 diantaranya masih menunggu hasil pemeriksaan di laboratorium. Pasien masih tetap dalam pengawasan di rumah sakit. Empat pasien PDP lainnya dinyatakan sehat berdasarkan hasil uji swab yang sudah keluar.

Sementara itu dari informasi Pemprov Sulteng sebagaimana disampaikan gubernur, pasien positif itu tengah di rawat di RSU Undata Palu dengan kode pasien 04.

Sementara jumlah warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 41 orang, namun sudah ada beberapa yang dinyatakan sehat total, sehingga jumlah ODP saat ini sebanyak 38 orang.

Berbagai pihak di Sulteng berharap agar pemerintah memperketat pemeriksaan terhadap warga yang baru tiba di seluruh wilayah Sulteng dan berasal dari daerah terpapar. DAR

Pos terkait