Satresnarkoba Polres Bangkep Tangkap 2 Pengedar Sabu di Bongganan

  • Whatsapp
DUA Pengedar sabu ditangkap. FOTO:DOK. POLRES BANGKEP

BANGGAI RAYA – Di awal tahun ini, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Banggai Kepulauan ( Bangkep), Polda Sulteng, melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu, di Desa Bongganan, Kecamatan Tinangkung, Selasa kemarin (04/01/2022).

“Ya, benar pada Selasa kemarin sekitar jam 09.00 Wita, namun baru ini kami beritahu karena sehubungan masih ada yang dikembangkan. Kami telah menangkap dua lelaki yang kami duga sebagai pengedar narkoba berinisial DD.M.D alias D ( 46) dan MB alias T (32),” ujar Kasat Resnarkoba Polres Bangkep, Iptu Deky Wahyudi SH,. MM ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Bangkep AKP. Nicolas Wagey, SH.

Bacaan Lainnya

Kedua terduga pelaku tersebut yakni  DD.M.D alias D dan MB alias T ditangkap oleh personil Satresnarkoba Polres Bangkep yang dipimpin langsung oleh Kasat Iptu Deky Wahyudi S.H, M.M di sebuah kamar Penginapan yang ada di Desa Bongganan.

“Mereka ditangkap dalam satu kamar sedang bersama-sama dan dari tangan kedua pelaku diamankan narkotika jenis sabu  serta bersama barang bukti pendukung lainnya. Ini sudah menjadi target kami yang sudah lama. Penangkapan ini juga berkat informasi dari masyarakat. Atas nama pimpinan , kami ucapkan terima kasih,” kata Iptu Deky.

Setelah dilakukan penangkapan, kedua terduga pelaku langsung dibawa ke Polres Bangkep untuk diperiksa dan akan dikembangkan. “Keduanya akan kami kenakan Undang-undang Narkotika No.35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 114 (1) sub pasal 112 ayat (1) terhadap terduga pelaku DD.M.D alias D dan Pasal 112 ayat (1) sub pasal 127 ayat (1) huruf a terhadap terduga pelaku MB alias T,” tegsnya.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh petugas Satresnarkoba Polres Bangkep dari terduga pelaku  DD.M.D alias D yakni 2 paket diduga Narkotika jenis sabu dengn berat bruto 2,08 Gram, 1 buah kaca pireks berisi diduga sabu siap pakai,12 bungkus plastik kecil berisi sisa-sisa pakai diduga shabu, 2 buah bong (alat hisap shabu), 1 Unit Handphone merk Samsung A525F warna hitam, 1 Unit Handphone merk Vivo 1807 warna hitam biru dongker, 1 buah dompet warna hitam, 1 lembar kain kecil warna kuning, 2 buah gulungan timah (sumbu), 3 buah korek api gas, 4 buah pipet plastik (sendokan shabu), dan 1 buah kaca pireks.

Kemudian, barang bukti yang diamankan dari  terduga pelaku MB alias T yakni 2 paket yang diduga sabu dengan berat bruto 0,26 Gram, 1 buah HP samsung S7E warna hitam, 1 buah dompet warna hitam, 4 buah korek gas, 1 lembar kertas resi penarikan, dan 6 lembar plastik sisa pakai diduga jenis sabu.  (*)

Penulis : Abdullah/*

Pos terkait