Satgas Toili Barat Amankan Puluhan Tabung Elpiji 3 Kg

BANGGAI RAYA- Satgas Covid-19 Posko Perbatasan Toili Barat, mengamankan puluhan tabung gas elpiji 3 Kg yang hendak dibawa keluar Kabupaten Banggai tepatnya wilayah Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara. Selama dua hari, Satgas berhasil mengamankan 52 tabung gas elpiji besubsidi.

Hal itu disampaikan Camat Toili Barat, Drs Muksin kepada Banggai Raya, Sabtu (18/4/2020). “Sejak kemarin sampai sekarang sudah 52 tabung pak (yang diamankan),” kata Camat Muksin via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Namun, Camat Muksin belum mengetahui pangkalan mana yang menjual secara bebas gas elpiji bersubsidi tersebut kepada masyarakat luar. “Makanya tabung kami tahan di posko, karena mereka tidak mau bilang pangkalan mana tempat membeli. Mereka cuma bilang tidak tahu pangkalannya, jadi disampaikan suruh pangkalannya yang ambil ini tabung baru bisa keluar,” cetusnya.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Gas elpiji yang dibeli dan akan dibawa keluar kabupaten itu kata Muksin, merupakan jatah masyarakat Toili dan Toili Barat. Sehingga dengan adanya praktik jual beli gas elpijji secara bebas kepada masyarakat luar, maka bisa bisa mengancam stok elpiji 3 Kg langka di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Ia menegaskan, jika ada pangkalan yang kedapatan menjual secara bebas gas elpiji bersubsidi kepada masyarakat luar, akan diberikan sanksi hingga pencabutan izin oleh instansi terkait yakni Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai. JAD