Satgas TMMD Akan Rehab 30 Rumah Warga

BANGGAI RAYA- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang dilaksanakan di Desa Samalore dan Arga Kencana, sudah berjalan sejak tanggal 16 Maret 2020. Dalam TMMD ini, salah satu program yang akan dilaksanakan yakni merehab 30 rumah yang masih berlantaikan tanah.

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf. Fanny Pantouw, M.Tr.Han., M.I.Pol yang juga Dansatgas dalam TMMD mengatakan, 30 rumah yang mendapatkan bantuan rehab lantai, merupakan rumah yang tidak layak untuk ditempati.

“Rencana rehab itu bisa saja berubah, apabila memungkinkan tidak hanya lantai, tetapi dinding dan atap juga kita akan rehab,” ujar Dandim Letkol Inf. Fanny Pantouw kepada awal media, belum lama ini.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Dijelaskan, 30 rumah yang akan direhab itu merupakan dari keluarga ekonomi lemah. Sehingganya dengan rehab ini, diharapkan dapat membantu mereka. “Pendapatan sehari-hari mereka hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian TNI kepada masyarakat di wilayah TMMD 107,” ungkapnya. JAD