Satgas Kamseltibcarlantas OMB Polres Banggai Kawal Tiga Kontainer Angkut Logistik Pemilu

BANGGAI RAYA- Satgas OMB Tinombala Polres Banggai mengawal ketat pendistribusian logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 yang dijemput dari Depo Pelabuhan Tangkiang Kecamatan Kintom menuju Gudang KPU Kabupaten Banggai, Selasa (2/1/2024) sore.

Adapun nomor konteiner logistik pemilu 2024 adalah Tegu 70022922G1, Tegu 70426122G1, dan Tegu 70255022G1.

Kasatgas Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata Tinombala 2023 Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya mengatakan terkait proses pengiriman logistic Pemilihan Umum ini menggunakan tiga jasa angkutan truck peti kemas.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Satgas OMB Polres Banggai akan mengamankan logistic Pemilu dari segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas mulai dari penjemputan logistic sampai tiba dilokasi penyimpanan logistic,” ujar AKP I Made Aditya.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Kasat Lantas Polres Banggai ini juga mengatakan bahwa proses pergeseran sedikit mengalami keterlambatan karena menunggu kedatangan pihak penyedia barang logistic pemilu dari Jakarta untuk melaksanakan serah terima dengan KPU Banggai, KPU Banggai Kepulauan dan KPU Banggai Laut.

“Tiga truck peti kemas tersebut telah tiba dengan selamat di gudang penyimpanan KPU Banggai yang berada di Kompleks Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan”, katanya.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Selanjutnya logistic Pemilu 2024 tersebut akan dijaga oleh pengamanan internal dari KPU Banggai dan Satgas OMB Polres Banggai serta Satgas Kodim 1308 LB.(*)