Sat Pol PP Patroli di Jam Pulang Sekolah

  • Whatsapp
Suwitno Abusama

BANGGAI RAYA- Dalam menyukseskan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di sekolah di Kota Luwuk dan sekitarnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Banggai akan melakukan patroli di sekitar jalan di sekolah-sekolah dalam Kota Luwuk.

Kegiatan itu melaksanakan perintah yang tertung dalam surat edaran Bupati Banggai Nomor 420/1850/Disdik, tertanggal 8 September 2021 tentang Kebijakan Penyelanggaraan Tatap Muka Terbatas di Satuan Pendidikan PAUD/RA, SD/MI/Paket A, SMP/Mts/Paket B, Paket C Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Rujukan lainnya adalah SE Bupati Banggai Nomor 440/1760/Satgas Covid-19 tanggal 17 September 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, untuk penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng, yaitu setiap satuan penddidikan hanya dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) selama tiga hari dalam seminggu.

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banggai, Suwitno Abusama menyatakan, akan menurunkan anggota untuk melakukan patroli di saat jam pulang sekolah para siswa, supaya tidak ada siswa yang berkumpul di depan sekolah atau di jalanan.

“Kami dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banggai akan segera melakukan patroli untuk membubarkan kerumunan siswa saat pulang sekolah. Semua itu untuk suksesnya pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah dalam Kota Luwuk,” kata Suwitno Abusama kepada Banggai Raya, Rabu (22/9/2021). (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait