Sasar SMAN 1 Buko, Babinkamtibmas dan PKM Labasiano Sosialisasi Vaksinasi

  • Whatsapp
Babinkamtibmas Polsek Buko Polres Bangkep, Brigpol Yengki Kumano bersama Puskesmas Labasiano menyosialisasikan pentingnya vaksinasi di SMAN 1 Buko. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA – Guna percepatan penanganan Covid-19, Babinkamtibmas Polsek Buko Polres Bangkep, Brigpol Yengki Kumano bekerjasama dengan pihak Puskesmas Labasiano melakukan sosialisasi terkait vaksinasi di SMAN 1 Buko, Rabu (29/09/2021).

Sebelum sosialisasi, Babinkamtibmas Brigpol Yengki Kumano dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Labasiano melakukan silahturami dan koordinasi terkait akan dilaksanakannya sosialisasi tersebut dengan menemui kepala sekolah dan dewan guru.

Bacaan Lainnya

Setelah melakukan silahturami dengan kepala sekolah dan para guru, Brigpol Yengki Kumano lalu memberikan sosialisasi pada para pelajar SMAN 1 Buko di tempat yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.

Beberapa hal disampaikan Brigpol Yengki Kumano terkait vaksinasi. Pertama, dijelasnya pentingnya Vaksin diberikan kepada siswa -siswi untuk membentuk ketahanan tubuh terhadap virus covid-19 .

Kedua, menyampaikan tentang beberapa macam vaksin yang sudah digunakan pada masyarakat di Kabupaten Bangkep.

Dan yang Ketiga, Disampaikan juga tentang sebelum divaksin, para pelajar tentunya mengikuti proses screnning terlebih dahulu oleh pihak Puskesmas Labasiano untuk mengetahui ada atau tidak ada penyakit bawaan. Kemudian setelah disuntik vaksin dilanjutkan dengan observasi sampai dinyatakan aman. (*)

Penulis: Abdul Aimang

Pos terkait