Sari Agustina Pembalap Berparas Cantik Panaskan Banggai Cup Prix 2, Siap Taklukkan Sirkuit Tugu Adipura

Sari Agustina pembalap wanita berparas cantik jajal sirkuit tugu Adipura. FOTO: AHTAR/HUMAS PEMDA BANGGAI

BANGGAI RAYA- Pada sesi latihan resmi ke-3 untuk balap motor, Panitia Penyelenggara Kejuaraan Balap Motor Banggai Cup Prix 2 Tahun 2023 menurunkan pembalap kelas motor Metic 131 CC, dengan menghadirkan pembalap wanita berparas cantik asal Kota Serang, Provinsi Banten, Sari Agustina.

Latihan resmi ini sebanyak 5 putaran. Di lap pertama, kedua dan ketiga, Sari Agustina menempati posisi ke-5 dari 24 pembalap. Memasuki dua putaran akhir, Sari Agustina menempati posisi ke-3, hingga finish.

Saat pembukaan, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM, AIFO, melepas balapan pertama, yakni tiga pembalap, yaitu dua motor besar, dan satu motor Metic, yang atomatis ditunggangi oleh Sari Agustina.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Seperti yang disampaikan oleh Pengarah Acara, Acho Yarbo, bahwa Sari Agustina sering mengikuti balapan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, serta beberapa kali mengikuti atau menjuarai ivent balapan pada kejuaraan nasional untuk kelas Ladi Race.

“Dan hari ini, Sari akan mencoba dan mencicipi lintasan Sirkuit Tugu Adipura Luwuk,” katanya.

Sari Agustina kata dia, didatangkan langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Balap Motor Banggai Cup Prix 2 Tahun 2023, Boni Badalu, demi menyuguhkan tontonan bagi masyarakat Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Ia mengatakan, Sari Agustina harus melihat karakter Sirkuit Tugu Adipura Luwuk. Apakah sudah beradaptasi. Sari Agustina harus mengetahui karakter sirkuit ini.

“Dimana lintasan Sirkuit Tugu Adipura Luwuk begitu lengkap, ada tikungan pendek, maupun tikungan panjang, kemudian ada tikungan kapsul,”jelasnya.

Acho Yarbo menambahkan, bahwa Sari Agustina didampingi oleh Instruktur Balap Motor asal Surabaya, Jawa Timur yang memiliki sekolah balap “Bob Racing Scholl” yakni Bobby Aransyah.

Menurut dia, Bobby ini yang telah mendidik pembalap-pembalap terbaik, seperti Azwar Deden, merupakan pembalap terbaik Sulteng, kemudian ada Wawan Welo yang merupakan pembalap Asia dari Kabupaten Parigi Moutong. Semua itu merupakan didikan oleh sosok pelatih asal Surabaya, Bob Racing School.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Saya dengar-dengar namanya bung Bob, yang telah melatih pembalap-pembalap nasional. Bagi anak-anak yang ingin balapan, orang tua yang ingin menyekolahkan, khusus pada sekolah balap. Di Bob Racing School siap menerima, kebetulan orangnya sudah ada di Luwuk ini. Ya, silahkan mendaftar, harga terjangkau, ada diskon,” kata Acho Yarbo menambahkan. RUM

Pos terkait