Santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Turun Safari Ramadhan

  • Whatsapp
Santri Pondok Pesantren Daarul Hikmah Luwuk memberikan tausiyah Ramadhan di salah satu masjid. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA– Sejak malam ke-3 tarawih, Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk menurunkan santrinya dalam rangka safari Ramadhan di sejumlah masjid. Adapun tempat yang menjadi sasaran safari ramadhan ini, yaitu Kecamatan Luwuk, Masama, Pagimana, Toili dan Bualemo.

Kepala MTs Daarul Hikmah Luwuk, Ustadz Hasroli yang juga Kabid Kepembinaan mengatakan, kegiatan safari Ramadhan ini dilakukan sampai 20 hari kedepan. “Insya Allah kita utus kurang lebih 10 santri, itu terdiri dari Aliyah dan MTs. Ada beberapa tempat yaitu Luwuk, Masama, Pagimana, Toili dan Bualemo,” ujar Ustadz Hasroli, Jumat (16/4/2021) via pesan WhatsApp.

Bacaan Lainnya

Seperti Kamis malam (15/4/2021), santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk melakukan safari Ramadhan di tiga masjid. Yakni Masjid Nurul Taqwa, Kecamatan Bualemo, Masjid Al Hisab Kohobotik, dan Masjid Al Ishak Biak.

Adapun nama-nama santri yang turun safari itu yakni Afdal Risal Achmad asal Balut. Santri ini duduk di Kelas VIII MTs Daarul Hikmah Luwuk dan didampingi Ustadz Hasroli membawakan ceramah di Masjid Nurul Taqwa Bualemo.

Kemudian, Afdal Ahmad santri Kelas VIII MTs asal Luwuk. Didampingi Ustadz Riski Boutihe, Afdal memberikan ceramahnya di Masjid Al Hisab Kohobotik.

Terakhir, Muhammad Iksan S Lajiba siswa Kelas XI MA Daarul Hikmah Luwuk asal Banggai Laut. Ketua Adibs ini memberikan ceramah di Masjid Al Ikhsan Biak dan didampingi Ustadz Febrianto Niati.

Ustadz Hasroli berharap, semoga dengan adanya gerakan safari dakwah santri ini menjadi inspirasi buat anak-anak muda agar memaksimalkan masa mudanya. “Dan ini sebagai ajang silaturahmi serta menyosialiasikan tentang Ponpes Daarul Hikmah Luwuk kepada masyarakat,” kata Ustadz Hasroli.

Ia menambahkan, ceramah merupakan kegiatan sehari-hari yang rutin dilakukan di Pondok Pesantren Daarul Hikmah Luwuk. “Dan nantinya akan diaplikasikan di tengah masyarakat,” tandasnya.

Pos terkait